Gedung DPRD Kota Palangka Raya yang baru sediakan ruang aspirasi masyarakat

id DPRD Kota Palangka Raya,Palangka Raya,Kalteng,ruang aspirasi

Gedung DPRD Kota Palangka Raya yang baru sediakan ruang aspirasi masyarakat

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan tengah Sigit K Yunianto. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto mengatakan bahwa seluruh anggota dewan dan staf mulai berbenah untuk pindah gedung baru yakni di kawasan komplek perkantoran pemerintah kota yakni di Jalan Ir Soekarno. 

"Kita targetkan bulan Agustus sudah mulai pindah kantor, jadi kita sekarang sudah mulai berbenah pelan-pelan untuk mempersiapkan hal itu," kata Sigit K Yunianto di Palangka Raya, Sabtu. 

Sigit mengatakan, saat ini pembangunan gedung DPRD baru yang berlokasi di komplek perkantoran Pemerintah Kota Palangka Raya sudah memasuki tahap akhir, dan direncanakan akan diresmikan pada bulan Agustus.

"Tentu kita berharap semua berjalan sesuai dengan rencana, karena gedung baru tentu akan lebih representatif," ucap Sigit. 

Sigit mengungkapkan, pada kawasan gedung baru DPRD Palangka Raya, pada bagian belakang akan disediakan ruang aspirasi yang akan menjadi wadah bagi masyarakat maupun kalangan mahasiswa untuk menyalurkan keluh kesah maupun aspirasinya. 

"Ruang aspirasi juga untuk bertujuan agar tidak ada lagi demo-demo atau penyampaian aspirasi yang dilakukan di jalanan, tapi lebih mengedepankan diskusi," ucap Politisi PDI Perjuangan tersebut. 

Sigit pun mengajak masyarakat agar tidak perlu ragu untuk menyampaikan aspirasi atau menyampaikan keluhan-keluhan yang terjadi di wilayahnya masing-masing, sehingga bisa bersama-sama mencari jalan keluar setiap permasalahan yang ada. 

"Kita sebagai Anggota Dewan yang dipilih rakyat, selalu terbuka untuk mendengar aspirasi masyarakat, apalagi bertujuan untuk membangun dan kesejahteraan daerah dan masyarakat," tuturnya. 

Selain itu Sigit berharap, dengan pindahnya kantor para anggota dewan ke gedung yang baru, juga akan bisa membangkitkan semangat kerja dan meningkatkan kinerja para anggota dewan.