Penjabat Bupati Barsel Cup 2023 dimeriahkan 31 tim sepak bola

id Penjabat Bupati Barsel Cup 2023 dimeriahkan 31 tim sepak bola, kalteng, barsel, Barito selatan

Penjabat Bupati Barsel Cup 2023 dimeriahkan 31 tim sepak bola

Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan saat memasuki lapangan untuk pertandingan persahabatan dengan tim wartawan selection, di Buntok, Senin (13/8/2023). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Sebanyak 31 tim sepak bola di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah ikut meriahkan turnamen sepak bola Penjabat Bupati Cup 2023 yang berlangsung di Stadion Batuah Buntok.

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, kata Penjabat Bupati Barito Selatan, DR Deddy Winarwan usai membuka acara tersebut di Buntok, Senin.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini dalam upaya menjaring bibit-bibit muda, khususnya pada cabang olahraga sepak bola," katanya.

Ia berharap, dengan munculnya bibit-bibit muda tersebut nantinya bisa mewakili Barito Selatan pada kejuaraan di tingkat provinsi maupun nasional untuk mempersembahkan prestasi yang dapat mengharumkan nama daerah.

"Adapun hadiah bagi pemenang lomba ini disediakan trofi dan piagam penghargaan dan uang pembinaan dengan total Rp50 juta," tambah Deddy Winarwan.

Ia mengimbau kepada peserta turnamen terbuka ini supaya berlomba dengan menjunjung tinggi sportivitas dan mengedepankan fair play. Prestasi memang penting, namun sportivitas dan persaudaraan jauh lebih penting.

Baca juga: Legislator Barsel ajak generasi muda optimalkan literasi digital

Deddy Winarwan juga mengharapkan kepada suporter klub sepakbola agar datang mendukung kesebelasannya masing-masing. Mereka diminta tetap menjaga keamanan dan ketertiban agar kegiatan ini berjalan lancar, meriah, aman dan kondusif.

Ketua Panitia, Manat Simanjuntak menambahkan, jumlah peserta yang mengikuti pertandingan ini sebanyak 31 tim atau klub.

"Klub sepak bola tersebut berasal dari sejumlah desa yang tersebar di enam kecamatan yang ada di daerah ini," jelasnya.

Dia menambahkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk menggelorakan kembali semangat persepakbolaan Barito Selatan dan membidik beberapa prestasi kedepannya.

Kegiatan pembukaan turnamen sepakbola yang berlangsung di Stadion Batuah Buntok tersebut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat.

Sebagai pertandingan pembuka, dilaksanakan pertandingan persahabatan antara Tim Wartawan Selection dengan tim Forkopimda+Pemda dengan hasil pertandingan 3:0 kemenangan untuk tim Forkopimda+Pemda.

Baca juga: Pemkab Barsel gerak cepat tangani kekeringan di Desa Murung Paken

Baca juga: DPRD-Pemkab Barsel sepakati KUA-PPAS APBD-P2023 dan KUA-PPAS 2024

Baca juga: Pemkab Barsel pertimbangkan renovasi Pasar Saik