Sempat vakum 10 tahun, Gumas kembali gelar Kejurda Grasstrack

id Sempat vakum 10 tahun, Gumas kembali gelar Kejurda Grasstrack, kalteng, gumas, Gunung mas

Sempat vakum 10 tahun, Gumas kembali gelar Kejurda Grasstrack

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong (kiri) bersama Ketua IMI kabupaten Evandi dan lainnya, ikut memeriahkan Kejurda Grasstrack di Sirkuit Antang Sakti Kuala Kurun, Minggu (20/8/2023). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong menyambut baik pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Seri II Grasstrack yang diselenggarakan di Sirkuit Antang Sakti Kuala Kurun, 19-20 Agustus 2023.

“Kejurda Grasstrack sempat vakum selama kurang lebih 10 tahun di wilayah kita. Oleh sebab itu, saya mengapresiasi dan menyambut baik kejuaraan otomotif ini,” ucapnya saat membuka secara resmi kegiatan, Minggu.

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ini berharap pelaksanaan Kejurda Grasstrack akan melahirkan bibit-bibit baru, yang dapat bersaing di tingkat yang lebih besar.

Menurut dia, Kejurda Grasstrack sekaligus menjadi momentum untuk membangkitkan kembali semangat olahraga di kalangan masyarakat kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’, khususnya bagi generasi muda.

Generasi muda diharap semakin bersemangat untuk menyalurkan minat dan bakat mereka di bidang olahraga otomotif, terlebih Gunung Mas memiliki aset yang dapat dimanfaatkan untuk berlatih, yakni Sirkuit Antang Sakti Kuala Kurun.

Baca juga: Legislator apresiasi keberhasilan Pemkab Gumas perjuangkan plasma

Diapun menyampaikan apresiasi kepada Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalteng, IMI Gunung Mas, panitia, dan berbagai pihak lainnya, yang telah mendukung pelaksanaan Kejurda Seri II Grasstrack di wilayah setempat.

Sementara itu, Ketua IMI Gunung Mas, Evandi mengatakan Kejurda Seri II GrassTrack Bupati Cup I Gunung Mas Open 2023 bisa terselenggara berkat dukungan panitia, bupati, para donatur, serta pecinta otomotif.

Dia menilai Kejurda Grasstrack menjadi momentum kebangkitan olahraga otomotif di Gunung Mas. Oleh sebab itu, IMI Gunung Mas kembali mengharapkan dukungan dari pemkab untuk mengadakan berbagai kegiatan lainnya.

Lainnya, Ketua panitia, Yuniwa mengatakan, Kejurda Seri II GrassTrack Bupati Cup I Gunung Mas Open 2023 diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.  

“Kejurda diikuti crosser dari Gunung Mas serta berbagai daerah lainnya, termasuk dari luar Kalimantan. Ada 245 starter pada 19 kelas yang akan dipertandingkan,” demikian Yuniwa.

Baca juga: Bupati Gumas kembali serahkan SK penetapan plasma PT BMB

Baca juga: Bupati ajak masyarakat Gunung Mas isi kemerdekaan dengan pembangunan

Baca juga: 94 PNS Pemkab Gunung Mas terima Satyalancana Karya Satya