94 PNS Pemkab Gunung Mas terima Satyalancana Karya Satya

id 94 PNS Pemkab Gunung Mas terima Satyalancana Karya Satya, kalteng, gumas, Gunung mas, hut ri

94 PNS Pemkab Gunung Mas terima Satyalancana Karya Satya

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menyerahkan piagam penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Elkewirke di Kuala Kurun, Kamis (17/8/2023). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Sebanyak 94 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Adapun rinciannya 75 PNS menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya 10 tahun, 12 PNS menerima Satyalancana Karya Satya 20 tahun, dan tujuh PNS menerima Satyalancana Karya Satya 30 tahun, ucap Bupati Gunung Mas Jaya S Monong di Kuala Kurun, Kamis.

“Penghargaan tersebut merupakan kebanggaan yang mempunyai arti sangat penting bagi setiap PNS, untuk lebih meningkatkan semangat kerja, profesionalitas kerja, disiplin dan semangat melayani masyarakat,” sambungnya.

Mereka yang menerima penghargaan ini merupakan PNS pilihan dari sekian banyak PNS. Sebab perlu kesungguhan dan kerja keras agar dapat memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Gunung Mas ini menyebut, melalui penghargaan ini diharap seluruh PNS dapat bekerja dengan lebih disiplin, serta lebih ikhlas dan optimal.

Baca juga: Ketua DPRD Gumas berharap HUT RI jadi momentum perkuat persatuan

PNS Pemkab Gunung Mas juga diminta untuk meningkatkan tekad dan semangat untuk menggapai prinsip-prinsip Aparatur Sipil Negara (ASN) Berakhlak, yakni Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

“Kepada seluruh PNS yang menerima tanda kehormatan hendaknya bekerja dengan penuh integritas dan dilakukan sesuai prinsip smart human resources, yakni ASN yang memiliki sumber daya yang membangun bagi Gunung Mas,” kata dia.

Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing memiliki salah satu program unggulan daerah yakni smart human resources atau sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Agar program unggulan tersebut dapat tercapai, tentunya diperlukan ASN yang unggul pula, karena mereka yang menjalankan berbagai program pemerintah dan memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Saya harap ASN Pemkab Gunung Mas bisa menjaga marwah mereka, sekaligus menjadi contoh teladan bagi masyarakat,” demikian Jaya.

Baca juga: PMI Gumas edukasi pentingnya kesehatan gigi dan mulut kepada anak

Baca juga: KUPA-PPAS 2023 Gumas prioritaskan peningkatan perekonomian

Baca juga: Bupati Gumas: Anggota Paskibraka harus miliki semangat nasionalisme