Anggota DPR RI: Kehadiran Habib Umar bawa kesejukan bagi Kalteng

id Agustiar Sabran ,Kalteng Tabligh Akbar ,Anggota DPR RI: Kehadiran Habib Umar bawa kesejukan bagi Kalteng, Al Habib Umar bin Hafidz

Anggota DPR RI: Kehadiran Habib Umar bawa kesejukan bagi Kalteng

Kedatangan Al Habib Umar bin Hafidz (dua kiri) saat didampingi Gubernur Kaliman Tengah Sugianto Sabran (kiri) dan Anggota DPR RI Agustiar Sabran (kanan) saat tiba di Bandara Tjilik Riwut, Rabu (23/8/2023). ANTARA/HO

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI Agustiar Sabran mengatakan kehadiran Al Habib Umar bin Hafidz ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah diyakini membawa kesejukan untuk Bumi Pancasila, Tanah Berkah, julukan provinsi setempat.

"Habib Umar merupakan ulama besar yang tidak henti berdakwah untuk syiar agama, meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat muslim kepada Allah SWT. Maka dari itu sesuai dengan sila pertama Pancasila yakni Ketuhanan Yang Maha Esa," kata Agustiar Sabran di Palangka Raya, Rabu.

Untuk itu ia menilai, momentum kehadiran guru mulia Al Habib Umar bin Hafidz diharapkan dapat membawa kesejukan dan kedamaian di Kalteng, yang merupakan Bumi Pancasila dengan Falsafah Huma Betang.

"Kehadiran guru mulia Al Habib Umar ini harus benar-benar kita resapi, belajar dan kita harus mengambil ilmu-ilmu yang beliau sampaikan, bagaimana tentang meningkatkan keimanan, ketakwaan, akhlak dan tentunya merawat serta menjaga persatuan dan kesatuan," katanya.

Kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kalteng serta para habaib dan ulama di provinsi setempat, yang kembali mengundang guru mulia Al Habib Umar bin Hafidz.

Baca juga: Mentan dan Wagub tinjau wilayah Gunung Mas terkait upaya pengembangan food estate

Agustiar juga mengapresiasi gerakan masyarakat yang begitu luar biasa menyambut kedatangan Al Habib Umar, baik dengan mendirikan posko dan tempat istirahat bagi jamaah.

"Ke depan kita ingin masyarakat Kalteng terus bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun Kalteng yang Makin Berkah berkelanjutan," ungkapnya.

Agustiar juga mengajak masyarakat untuk tertib dan santun dalam menghadiri Tabligh Akbar Guru Mulia Al Habib Umar bin Hafidz.

"Mari kita bersama-sama menyukseskan Tabligh Akbar ini, sehingga berkah dan ilmu yang disampaikan dapat kita amalkan," demikian Agustiar Sabran.

Tablig Akbar yang digelar 23 Agustus 2023 kali ini, merupakan kali kedua guru mulia Al Habib Umar bin Hafidz datang ke Kalteng. Itu tentu membawa berkah tersendiri bagi Kalteng dan Kalimantan pada umumnya.

Baca juga: Dislutkan Kalteng bersama DWP dampingi Posyandu Akasia cegah stunting

Baca juga: Berikut kesiapan sarpras Tabligh Akbar Al Habib Umar Bin Hafidz di Palangka Raya

Baca juga: DPRD dan Pemprov Kalteng setuju Raperda APBD-P 2023 menjadi perda