Ketua DPRD Katingan ingatkan pemkab harus terus berbenah

id DPRD Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, Kalteng, Marwan Susanto, ketua DPRD Katingan, Katingan, Kabupaten Katingan

Ketua DPRD Katingan ingatkan pemkab harus terus berbenah

Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto di Kasongan, Kamis (23/8/2023). (ANTARA/Naslee)

Kasongan, Katingan (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah (Kalteng) Marwan Susanto, mengatakan di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 pada tahun 2023 khususnya Kabupaten Katingan diharapkan semakin maju dan cerdas serta masyarakat semakin sejahtera kedepannya.

"Momen ini tentunya diharapkan membawa kemajuan pembangunan di Kabupaten Katingan," kata Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Marwan Susanto, di Kasongan, Kamis.

Dia mengatakan dari segi bidang Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur diharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan untuk kedepannya terus berbenah memajukan berbagai pembangunan daerah khususnya dalam rangka pemerataan tenaga guru dan kesehatan.

Hal ini tidak lain merupakan suatu kewajiban untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dari desa, kecamatan hingga kabupaten bisa berjalan dengan baik.

"Begitu juga bidang infrastruktur dari segi pembangunan sarana dan prasarana rumah guru, Puskesmas dan Pustu, agar segera terealisasi dengan baik kedepannya," kata Marwan.

Kemudian, dia mengatakan saat ini mendekati pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang. Maka diharapkan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi ketertiban, keamanan dan kondusif di Kabupaten Katingan.

"Pelaksanaan Pemilu ini perlu dukungan dari masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita. Kita harapkan nantinya tidak ada gesekan antar masyarakat karena berbeda pilihan, tetap saling menghargai. Semoga Pemilu ini bisa berjalan dengan lancar dari awal hingga selesai pelaksanaannya nanti," pungkasnya.

Baca juga: Bupati Katingan gembira masyarakat berperan membantu pembangunan

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat turut terlibat aktif dalam setiap tahapan Pemilu seperti saat ini yang masuk pada tahapan penerimaan tanggapan masyarakat terhadap nama-nama Daftar Calon Sementara (DCS) anggota legislatif pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Masyarakat dapat memberikan masukan dan tanggapan terhadap calon sementara anggota DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota yang tercantum dalam DCS.

Baca juga: Bupati Katingan minta alumni paskibraka jadi penerus penjaga toleransi

Baca juga: Pemkab Katingan fokus tiga program pembangunan

Baca juga: Laboratorium DLH Katingan mendapat akreditasi KAN