Pesparawi IV Korpri Kalteng ciptakan rasa kebersamaan dalam keberagaman

id Pemprov kalteng, pesparawi korpri, pesta paduan suara gerejawi, korps pegawai republik indonesia, kalteng, kalimantan tengah

Pesparawi IV Korpri Kalteng ciptakan rasa kebersamaan dalam keberagaman

Pembukaan Pesparawi IV Korpri di Pulang Pisau, (3/9/2023). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo mengatakan, pelaksanaan Pekan Seni Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) IV Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menjadi salah satu sarana untuk menciptakan rasa kebersamaan dalam keberagaman.

"Terselenggaranya Pesparawi IV Korpri 2023 ini, dapat menciptakan rasa kebersamaan dalam keberagaman di Kalimantan Tengah, khususnya di kalangan Aparatur Sipil Negara," katanya dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Senin.

Edy Pratowo membuka secara resmi Pesparawi IV Korpri Kalimantan Tengah 2023 di Gedung Pertemuan Umum Handep Hapakat, Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (3/9) malam.

Dia menjelaskan, pelaksanaan Pesparawi menjadi salah satu perwujudan visi dan misi Korpri dalam pembinaan mental dan kerohanian bagi ASN Kristiani di Kalimantan Tengah.

"Hal ini selaras dengan upaya membangun Kalimantan Tengah berakhlak penuh dengan keberkahan," tuturnya.

Baca juga: Pemprov Kalteng lakukan pengkajian Betang Antang Kalang sebagai cagar budaya

Kegiatan yang berlangsung hingga 5 September 2023 ini mengusung tema “Aparatur Sipil Negara Bermazmur” dan diikuti Kontingen Pesparawi Korpri dari provinsi serta kabupaten dan kota se-Kalimantan Tengah.

Wagub menyampaikan sudah menjadi kewajiban bagi semua ASN untuk bersyukur kepada Tuhan dan mengimplementasikannya dengan mengabdikan diri secara tulus dan ikhlas bagi kepentingan bangsa dan negara Indonesia. Kegiatan ini memiliki makna penting sebagai upaya pemantapan wawasan keagamaan.

"Diasah dan diperdalam kualitas spiritualnya dan makin diperteguh kadar keimanannya, serta cinta kasih yang tulus kepada sesama. Kepada para peserta untuk berjuang sekuat tenaga dan sungguh-sungguh, tetapi tetap menjunjung tinggi sportivitas," pintanya.

Dalam Pesparawi IV Korpri ini ada sebanyak enam kategori lomba, meliputi paduan suara campuran, paduan suara, paduan suara wanita, vokal grup, vokal solo pria, dan vokal solo wanita.

"Nikmati momen-momen kebersamaan yang indah ini. Pesparawi ini sekaligus sebagai ajang merekatkan persaudaraan dan persatuan masyarakat Kalimantan Tengah," jelasnya.

Baca juga: Jambore Kader PKK Kalteng berakhir, berikut pemenang berbagai lomba

Baca juga: Inflasi di Kalteng tetap terkendali, beras dalam kondisi aman

Baca juga: Pemprov Kalteng dan LAN RI akselerasi inovasi tata kelola pemerintahan daerah