BPJS Keliling berikan kemudahan akses layanan administrasi program JKN

id bpjs keliling,bpjs kesehatan muara teweh,sman 4 muara teweh,layanan administrasi,program jkn,barito utara,kalteng

BPJS Keliling berikan kemudahan akses layanan administrasi program JKN

Widya seorang guru sedang menerima layanan BPJS keliling di SMA Negeri 4 Muara Teweh, Kamis 7//2023).ANTARA/HO-BPJS Kesehatan Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Adanya layanan BPJS Keliling memberikan kemudahan bagi Widya (28) seorang guru SMA Negeri 4 Muara Teweh dalam mengakses layanan administrasi  dan informasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Saya sangat terbantu dengan adanya layanan BPJS Keliling di SMA Negeri 4 Muara Teweh, karena kesibukan saya dalam mengajar jadi belum sempat ke kantor untuk mengurus perubahan data, aksesnya lebih mudah dan cepat sudah dapat dilayani melalui BPJS Keliling," kata Widya yang berprofesi sebagai guru di SMA Negeri 4 Muara Teweh, Kamis.

Melalui layanan BPJS Keliling, Widya  mengakses layanan administrasi dari perubahan data, registrasi Aplikasi Mobile JKN, hingga memperoleh informasi dan penanganan pengaduan secara langsung.

“Selain melakukan perubahan data, saya juga dijelaskan berbagai kemudahan layanan lainnya oleh petugas BPJS Keliling, yang pasti layanan JKN semakin mudah dan bebas antre, ini tentunya  menjadi solusi bagi mereka yang sibuk dengan rutinitas pekerjaan dan belum ada waktu untuk ke kantor BPJS Kesehatan secara langsung,” kata dia.

Dari berbagai kemudahan yang dijelaskan, Widya mengapresiasi akan adanya Aplikasi Mobile JKN yang menjadi terobosan dari BPJS Kesehatan yang dapat diakses cukup melalui genggaman.

“Setelah diinformasikan dan dibantu untuk memasang Aplikasi Mobile JKN di handphone saya, ternyata banyak fitur yang bermanfaat seperti adanya menu ubah data yang juga dapat dilakukan melalui aplikasi ini, dan banyak fitur lainnya seperti skrining riwayat kesehatan, antrean online dan lain-lain,” terangnya.

Widya pun berharap layanan BPJS Keliling dapat terus hadir dan membantu masyarakat yang masih membutuhkan informasi terkait Program JKN.

“Harapannya layanan BPJS Keliling ini dapat terus hadir di tengah-tengah masyarakat, sifatnya yang mobile jadi kelebihan tersendiri dan memberikan kepuasan layanan bagi seluruh peserta yang telah terdaftar maupun mereka yang ingin mendaftar,” ujar Widya.