PDIP Kotim tanggapi kesiapan Supian Hadi jadi calon gubernur

id PDIP Kotim tanggapi kesiapan Supian Hadi jadi calon gubernur, Kalteng, Sampit, kotim, gubernur kalteng, PDIP kotim, halikinnor, supian hadi

PDIP Kotim tanggapi kesiapan Supian Hadi jadi calon gubernur

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kotawaringin Timur, Halikinnor. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Ketua DPC PDIP Kabupaten Kotawaringin Timur, Halikinnor menanggapi positif kabar Supian Hadi yang menyatakan siap maju menjadi calon Gubernur Kalimantan Tengah pada pemilihan gubernur 2024 nanti. 

"Siapapun kader PDIP, apalagi kalau punya potensi maka bisa dan berhak maju. Tinggal penentuan oleh DPP PDIP kepada siapa pada saatnya nanti," kata Halikinnor di Sampit, Rabu. 

Halikinnor menilai sikap Supian Hadi yang menyatakan kesiapan bertarung pada pemilihan gubernur pada 2024 nanti, merupakan sesuatu yang wajar. Apalagi, Supian Hadi juga merupakan kader PDIP. 

Dia tidak menampik, Supian Hadi mempunyai potensi untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur. Sebagai politisi yang pernah dua periode menjadi Bupati Kotawaringin Timur, tentu banyak pengalaman yang dimiliki Supian Hadi. 

Baca juga: 253 calon kepala desa bersaing di pilkades serentak Kotim

Meski begitu, Halikinnor yang juga Bupati Kotawaringin Timur mengatakan bahwa PDIP mempunyai mekanisme sendiri dalam memilih figur yang akan diusung menjadi kepala daerah. 

Menurutnya, siapapun berhak menjadi calon gubernur, termasuk Supian Hadi. Tinggal bagaimana keputusan PDIP terkait siapa yang akan diusung menjadi calon gubernur. 

"Cuma, saat ini kita masih berkonsentrasi untuk pileg dan pilpres. Bahkan kader PDIP turun ke bawah atau ke masyarakat untuk sosialisasi bacapres kita dan bacaleg kita untuk memaksimalkan upaya agar bisa menang PDIP," demikian Halikinnor. 

Sebelumnya, politisi PDIP, Supian Hadi secara terbuka menegaskan dirinya siap bertarung memperebutkan kursi Gubernur Kalimantan Tengah pada pemilu kepala daerah 2024 nanti. 

"Saya siap menjadi calon gubernur, bukan calon wakil gubernur. Untuk posisi calon wakil gubernur itu kan nanti dibicarakan kalau sudah ada partai atau koalisi partai pengusung," kata Supian Hadi. 

Supian Hadi mengaku ada dihubungi pimpinan partai politik. Dia menyebut, sudah lebih dari tiga petinggi partai politik yang menghubunginya terkait rencana pencalonannya di pemilihan gubernur nanti. 

"Dan saat ini saya nyatakan, saya siap untuk menjadi kandidat calon Gubernur Kalimantan Tengah. Secara mental, semuanya saya siap untuk maju jadi calon Gubernur Kalimantan Tengah. Doakan dan mohon doa restu juga dari masyarakat Kalimantan Tengah," demikian Supian Hadi. 

Baca juga: Bulog pastikan stok beras di Kalteng aman

Baca juga: Dishanpang Kalteng minta penyaluran bantuan beras di Kotim prioritaskan empat kecamatan

Baca juga: Dishanpang Kalteng-Bulog sepakat percepat distribusi untuk kendalikan harga beras