DPRD Palangka Raya berharap pemkot lengkapi fasilitas olahraga

id Sigit Widodo ,Olahraga ,Fasilitas Olahraga ,DPRD Palangka Raya,Kalteng

DPRD Palangka Raya berharap pemkot lengkapi fasilitas olahraga

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo berharap pemerintah kota (pemkot) setempat dapat terus melengkapi fasilitas olahraga daerah, untuk mendukung pengembangan atlet dan generasi muda dalam mengembangkan minat dan bakatnya.

"Fasilitas olahraga yang lengkap dan baik tentunya juga sebagai salah satu tanda bahwa Kota Palangka Raya menjadi kota yang maju dalam pelayanan publik dan pengembangan sumber daya manusia, terutama dibidang olahraga," kata Sigit Widodo di Palangka Raya, Kamis.

Menurutnya, untuk pengembangan hal tersebut sebaiknya pemkot setempat, pemerintah provinsi (pemprov) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat duduk bersama, untuk mengembangkan olahraga unggulan dan fasilitas apa yang harus dipenuhi.

Baca juga: Relawan Ganjar Pranowo di Kalteng salurkan bantuan korban kebakaran

Sehingga kemajuan olahraga di Palangka Raya akan terus berkembang pesat karena jumlah fasilitasnya sangat memadai atau tersedia.

"Ya semoga saja pemkot serta instansi lainnya yang mendukung di bidang olahraga selalu selalu memperhatikan terkait hal tersebut, sehingga olahraga kita menjadi maju dan daerahnya secara otomatis juga ikut maju," bebernya.

Baca juga: Peserta didik di Palangka Raya diimbau gunakan masker

Sebagaimana diketahui, saat ini pemkot dan DPRD Kota Palangka Raya terus berupaya meningkatkan prestasi atlet dengan mengikuti berbagai kejuaraan  tingkat provinsi, regional maupun nasional.

Harapan dengan para atlet mengikuti kejuaraan tersebut, mereka menjadi yang terbaik dalam ajang tersebut dan dapat mengharumkan nama daerah.

"Doa terbaik untuk atlet kita yang sedang mengikuti kegiatan kejuaraan baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional saat ini. Mereka-mereka lah yang selama ini mengenalkan dan mengharumkan nama daerah melalui olahraga," demikian Sigit Widodo.

Baca juga: DPRD Palangka Raya berharap polisi tingkatkan penertiban balap liar

Baca juga: DPRD Palangka Raya ingatkan remaja hati-hati memilih teman dalam pergaulan

Baca juga: DPRD Palangka Raya apresiasi kegiatan FASI