DPRD Palangka Raya apresiasi kegiatan FASI

id FASI,Palangka Raya,Kalteng,Anggota DPRD Sigit Widodo ,Aero Sport Indonesia,Paramotor

DPRD Palangka Raya apresiasi kegiatan FASI

Atlet paramotor eky peragakan persiapan sebelum melakukan penerbangan paramotor di Serkuit Sabaru Kota Palangka Raya, beberapa waktu lalu. ANTARA/Indra Aminudin

Palangka Raya (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mengapresiasi keberhasilan atlet-atlet Palangka Raya, yang mampu berprestasi di tingkat regional maupun nasional.

Anggota DPRD Palangka Raya Sigit Widodo di Palangka Raya, Senin, berharap prestasi yang berhasil ditorehkan para atlet terus bisa dipertahankan.

Salah satu cabang olahraga yang kini juga didorong untuk terus berkembang adalah Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

Sigit mengatakan, sangat mengapresiasi federasi aero sport Indonesia (Fasi) Kota Palangka Raya yang kini terus berupaya mengembangkan berbagai macam cabang olahraga cabor aero sport.

Menurut Sigit, dirinya berharap dari pengenalan paramotor ini kualitas olahraga aero sport di Kota Palangka Raya meningkat, tidak hanya kualitas tapi juga dibarengi dengan prestasi yang didapatkan.

Ketua Fasi Kota Palangka Raya,  Petris Perkasa mengungkapkan, pengenalan cabor paramotor memiliki tujuan tersendiri, hal itu dikarenakan prestise yang cukup tinggi pada cabor paramotor di tingkat nasional. Apalagi, di cabang olahraga tersebut, didukung adanya tiga atlet paramotor berlisensi.

"Maka dari itu , Kami terus mendorong Fasu Palangka Raya untuk mendukung perkembangan olahraga paramotor, hingga bisa masuk ke pon ke-XXI tahun 2024 di Aceh," kata Petris.

Baca juga: Wali kota berharap peresmian gedung baru DPRD tingkatkan semangat kolaborasi

Sebagaimana diketahui, saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya bersama DPRD sedang fokus untuk membangun SDM daerah dalam rangka menghadapi tahun emas 2045.

Salah satu upaya meningkatkan SDM adalah dengan mendorong peningkatan prestasi olahraga di seluruh cabang, untuk memberikan ruang lebih luas bagi generasi muda, untuk menunjukkan kemampuan serta bakat dan minatnya.

Baca juga: Anggota DPRD Palangka Raya segera tempati gedung baru

Baca juga: Sigit minta jelang pemilu waspadai adu domba antar masyarakat

Baca juga: Karhutla terjadi di Palangka Raya tanggung jawab bersama