DPRD Seruyan harapkan pemerintah tingkatkan fasilitas pertanian di Pematang Panjang

id DPRD Seruyan ,Argiansyah,Pematang Panjang

DPRD Seruyan harapkan pemerintah tingkatkan fasilitas pertanian di Pematang Panjang

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah di Kuala Pembuang, ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Kalimantan Tengah, meminta agar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Seruyan meningkatkan fasilitas pertanian di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir.

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah di Kuala Pembuang mengatakan, berdasarkan hasil reses DPRD Seruyan beberapa waktu lalu, warga pematang panjang mengusulkan agar pemerintah mendukung peralatan pertanin untuk memaksimalkan pengelolaan potensi lahan yang ada.

Menurut Argiansyah, peralaran pertanian yang dimaksud antara lain, handraktor, mesin panen, mesin air dan lain sebagainya.

Para petani yakin, dengan adanya peralatan yang memadai tersebut, akan mampu memaksimalkan potensi pertanian di daerahnya, untuk mendorong program swasembada pangan daerah maupun nasional, melalui peningkatan produksi padi.

Anggota dprd daerah pemilihan satu tersebut menjelaskan, potensi pertanian di daerah tersebut masih cukup besar, sehingga perlu dukungan dan sinergi antara seluruh pihak, baik itu produksisi, pemasaran dan lainnya.
    
Argiansuah berharap, melalui upaya-upaya tersebut dapat membantu petani dalam meningkatkan hasil panen padi mereka dan dapat meningkatkan kesejahteraan petani.