Kapuas matangkan persiapan peringatan HSP dan IBAB Kalteng

id Kapuas matangkan persiapanperingatan HSP dan IBAB Kalteng, kalteng, kapuas, Sumpah pemuda

Kapuas matangkan persiapan peringatan HSP dan IBAB Kalteng

Pemkab Kapuas, menggelar rapat finalisasi persiapan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023, Kamis (12/10/2023). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas terus mematangkan persiapan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023.

“Rapat ini untuk mematangkan persiapan Kapuas menjadi tuan rumah Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa Tingkat Provinsi Kalteng,” kata Kepala Badan Kesbangpol Kapuas, Marlina di Kuala Kapuas, Jumat.

Sebagai finalisasi persiapan, telah digelar rapat koordinasi, Kamis (12/10). Peserta rapat terdiri dari Kepala Badan Kesbangpol dan Kepala Disbudpar se-Kalteng.

“Persiapan kita sebagai tuan rumah saat ini, kita sudah mendata penginapan-penginapan yang ada di daerah setempat, akan digunakan para peserta kabupaten-kabupaten se-Kalteng,” katanya.

Kemudian, lanjutnya, persiapan lomba-lomba yang akan digelar, seperti lomba baca puisi, stand up comedy dan yel-yel. Lomba-lomba tersebut berkaitan dengan tema wawasan kebangsaan dan kerukunan.

Baca juga: Legislator Kapuas dukung pendataan objek pajak baru PBB

Selain itu, pihaknya juga mempersiapkan tempat lokasi kegiatan, lokasi kunjungan untuk kegiatan bakti sosial dan kunjungan ke lokasi food estate untuk Pendidikan bagi kaum milenial terkait dengan pertanian.

“Kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 26 hingga 28 Oktober 2023,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, tambahnya, panitia juga berencana akan menggelar bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang nantinya akan mempersiapkan sejumlah tenda-tenda atau lapak para UMKM.

Kegiatan ini dalam rangka turut serta mendukung dan mendorong UMKM di daerah setempat agar bisa berkembang dengan baik, sehingga perekonomian berjalan dengan baik pula.

“Rencananya kita akan menggelar bazar UMKM di kawasan Stadion Panunjung Tarung jalan Maluku Kuala Kapuas,” demikian Marlina.

Sementara itu, dalam rapat yang digelar di Aula Kantor Bappelitbangda jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas pagi itu, dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kapuas Septedy.

Baca juga: Pemkab Kapuas berangkatkan personel penanganan karhutla di empat kecamatan

Baca juga: DPRD Kapuas dukung Sispam Kota pengamanan tahapan pemilu

Baca juga: Pemkab Kapuas sosialisasikan Perbup tentang tata naskah dinas