DPRD Kapuas dukung Sispam Kota pengamanan tahapan pemilu

id Dprd kapuas, kuala kapuas, pemilu 2024, sispamkota kapuas, kapuas, polres kapuas

DPRD Kapuas dukung Sispam Kota pengamanan tahapan pemilu

Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota Kuala Kapuas, pengamanan tahapan Pemilu 2024, Kuala Pembuang, Rabu (11/10/2023). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes, mendukung kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota Kuala Kapuas menjelang tahapan Pemilu 2024.

“Kami mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Polres Kapuas tersebut,” kata Yohanes usai menghadiri sispam kota pengamanan pemilu di Kapuas, Rabu.

Melalui kegiatan yang dilaksanakan tersebut, politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini berharap Pemilu 2024 berjalan tertib, lancar dan sukses.

“Imbauan kami dari DPRD kepada masyarakat di Kapuas untuk tetap menjaga ketertiban, keamanan dan damai selalu dalam menghadapi pemilu presiden dan legislatif tahun 2024,” harapnya.

Baca juga: Pemkab Kapuas sosialisasikan Perbup tentang tata naskah dinas

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini menambahkan, sangat mendukung Polres Kapuas dalam melakukan pengamanan Pemilu di daerah setempat.

Sementara itu, Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono mengatakan, kabupaten setempat memiliki Tempat Pemungutan Suara (TPS) terbanyak se-Kalteng dengan jumlah 1.227, sehingga hal ini membutuhkan antisipasi yang lebih dari biasanya.

“Untuk itulah pada hari ini dilaksanakan simulasi sistem pengamanan kota, sehingga mereka sudah siap dengan segala kemungkinan, baik itu tahapan hijau, kuning maupun merah,” kata AKBP Kurniawan Hartono.

Melalui kegiatan yang dilaksanakan, dia berharap seluruh tahapan pemilu hingga selesai nanti khususnya di kabupaten setempat bisa dilalui dengan aman dan lancar.


Baca juga: Kafilah Kapuas diharapkan dapat harumkan nama daerah di MTQ Kopri Kalteng


Baca juga: Sekda Kapuas minta lakukan penguatan Posko Induk Karhutla


Baca juga: Penjabat Bupati Kapuas bersama masyarakat laksanakan shalat istisqa