107 lulusan Fakultas Kesehatan UMPR siap mengabdi untuk masyarakat

id Fakultas Ilmu Kesehatan UMPR, FIK UMPR, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, UMPR, kalimantan tengah, kalteng

107 lulusan Fakultas Kesehatan UMPR siap mengabdi untuk masyarakat

Rektor UMPR Dr Muhammad Yusuf memimpin pengambilan sumpah janji profesi lulusan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, di Palangka Raya, Selasa (31/10/2023). ANTARA/Rendhik Andika.

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak 107 lulusan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR), Kalimantan Tengah yang baru saja mengambil sumpah dan janji profesi, siap mengabdi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Adapun lulusan Fakultas Ilmu Kesehatan ini terdiri dari 69 lulusan Prodi Farmasi dan 38 lulusan Prodi Ahli Teknologi Laboratorium Medik jenjang D-III," kata Dekan FIK UMPR, Apt Nurul Chusna, MSc di Palangka Raya, Selasa.

Dia mengatakan, seluruh peserta sumpah dan janji profesi agar menjadi alumni yang berkomitmen dan berdedikasi dengan profesi yang telah dipilih dan mengabdi untuk masyarakat.

Pengambilan Sumpah dan Janji Profesi, Tenaga Teknis Kefarmasian dan Ahli Teknologi Laboratorium Medis itu dilaksanakan di salah satu hotel di Palangka Raya.

Setelah seluruh kegiatan dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan naskah sumpah dan diakhiri dengan penyematan Pin PAFI dan PATELKA.

Rektor UMPR Dr Muhammad Yusuf meminta para alumni tidak berhenti belajar meski telah mengikuti pengambilan sumpah dan janji profesi.

"Terus belajar dan aplikasikan bidang keilmuan kalian seiring dengan perkembangan zaman," kata Rekor UMPR.

Yusuf berpesan para lulusan Fakultas Ilmu Kesehatan UMPR agar terus mengembangkan pengetahuan dan keilmuan yang dimiliki sehingga semakin mampu menghadapi tantangan di tengah persaingan dalam bersosial bermasyarakat.
 
Yudisium dan pengambilan sumpah janji profesi lulusan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, di Palangka Raya, Selasa (31/10/2023). ANTARA/Rendhik Andika

"Selain kemampuan akademik, modal utama dalam berkehidupan masyarakat adalah kemampuan mengelola mental yang kuat. Nanti realitas di dunia kerja akan sangat banyak tantangan yang dihadapi," katanya.

Di sisi lain, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa dan lulusan, UMPR juga terus berbenah dan melakukan inovasi dan pengembangan yang salah satunya dengan menambah program studi.

"Kami juga terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana perkuliahan serta melaksanakan perkuliahan kuliah lapangan untuk meningkatkan dan memperkaya pengalaman mahasiswa saat lulus," katanya.

Baca juga: Muhammad Iqbal Zulkarnain raih yudisium terbaik FISIPOL UMPR 2023

Baca juga: UMPR-Balai Wilayah Sungai edukasi pelestarian sungai

Baca juga: Fisipol UMPR gelar "future leader camp" bagi mahasiswa baru