Penjabat Bupati dukung pengembangan olahraga rekreasi di Lamandau

id pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, pj bupati lamandau, lilis suriani, sekda lamandau, irwansyah

Penjabat Bupati dukung pengembangan olahraga rekreasi di Lamandau

Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Lilis Suriani menyatakan dukungannya terhadap pengembangan olahraga rekreasi di kabupaten setempat.

Hal itu dia sampaikan saat membuka perlombaan kasti di Lapangan Kartawana Nanga Bulik, Kamis (2/11) dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023.

"Olahraga kasti termasuk olahraga rekreasi yang mempunyai sifat mempersatukan," katanya.

Olahraga rekreasi sekarang telah diperhitungkan dalam ajang yang bergengsi, di antaranya seperti di tingkat nasional ada Festival Olahraga Rekreasi Nasional serta di tingkat internasional ada The Association for International Sport for all. 

"Semoga dengan adanya pertandingan kasti ini dapat menghasilkan bibit-bibit berpotensi di bidang olahraga kasti yang nantinya akan dibina," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (Kormi) Kabupaten Lamandau, Rusdianti Hendra Lesmana dalam laporannya mengatakan, dalam pertandingan ini meliputi tiga kategori.

Tiga kategori tersebut, yakni kategori umum putri yang diikuti sebanyak 19 tim, kategori pelajar SMP/SMA sederajat putra sebanyak 18 tim dan kategori pelajar SMP/SMA sederajat putri sebanyak 11 tim.

"Perlombaan kasti diselenggarakan sejak 2 sampai 5 November 2023 dan diikuti sebanyak 48 tim," terangnya.

Diharapkan melalui penyelenggaraan pertandingan ini semakin memacu semangat masyarakat untuk berolahraga serta menerapkan pola hidup sehat, termasuk mendukung berkembangnya olahraga rekreasi di Lamandau.