DPRD Seruyan minta program infrastruktur terus ditingkatkan

id Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Bambang Yantoko, Kabupaten Seruyan, I DPRD Seruyan, Kalteng

DPRD Seruyan minta program infrastruktur terus ditingkatkan

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan Yantoko. ANTARA HO-Dokumentasi Pribadi.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Bambang Yantoko mengingatkan kepada pemerintah setempat, bahwa keberadaan dan peran infrastruktur dasar, seperti akses jalan dan jembatan, sangat erat kaitannya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah maupun perekonomian masyarakat.

"Dalam meningkatkan perekonomian masyarakat tentu hal yang paling utama di perhatikan adalah infrastruktur dasar seperti akses jalan, jembatan jaringan listrik dan lainnya," kata Bambang  di Kuala Pembuang, Senin.

Dia mengatakan, hal ini menjadi langkah utama  untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,  karena dirinya yakin dengan akses jalan yang memadai setiap potensi yang ada di Seruyan bisa terakomodir dengan baik, hal ini dapat mempengaruhi perekonomian masyarakat.

"Potensi kita di seluruh wilayah di Bumi Gawi Hantantiring ini baik itu di kecamatan hingga di desa dapat kita jual dan pasarkan dengan mudah, baik ke kota maupun keluar daerah," ungkapnya.

Menurut Legislator Seruyan ini, bila bicara potensi potensi kabupaten setempat, sangat banyak mulai dari perkebunan, pertanian, perikanan bahkan masih banyak lagi lainnya, namun dari semua potensi itu,  kendala yang dihadapi yakni infrastruktur jalan.

"Khususnya akses jalan yang memang jadi jalur utama bagi masyarakat, seperti lintas kecamatan sampai desa. Tidak kalah pentingnya akses jalan pendukung pada sektor pertanian, perkebunan dan perikanan," kata Bambang.

Dia pun meminta kepada pemerintah daerah, agar melakukan pemetaan dan memikirkan sentuhan-sentuhan yang seharusnya dilakukan untuk daerah ini, apabila hal tersebut bisa dimaksimalkan tentu dapat membawa kemajuan bagi daerah.

Baca juga: Wagub Kalteng: Kerja sama PBS-Koperasi di Seruyan diharap sebagai 'role model'

Politisi Partai Golongan Karya itu menambahkan, untuk mewujudkan hal tersebut tentu tidak hanya peran dari pemerintah saja namun semua pihak harus terlibat termasuk dukungan dari masyarakat setempat.

"Saya meminta kepada pemerintah daerah melalui jajaran instansi terkaitnya, agar terus melakukan upaya dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Seruyan," demikian Bambang.

Baca juga: Pelabuhan perikanan di Seruyan jadi pusat pengembangan masyarakat nelayan

Baca juga: Ketua DPRD dorong peningkatan kesejahteraan naker RSUD Kuala Pembuang

Baca juga: Sekolah di Desa Tanjung Rangas perlu dukungan fasilitas