Ketua DPRD dorong peningkatan kesejahteraan naker RSUD Kuala Pembuang

id Pemkab seruyan, dprd seruyan, zuli eko prasetyo, kesejahteraan rsud kuala pembuang, kuala pembuang, seruyan

Ketua DPRD dorong peningkatan kesejahteraan naker RSUD Kuala Pembuang

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo meminta pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang memperhatikan kesejahteraan para karyawan atau tenaga kerja (naker).

“Para tenaga yang dimaksud yaitu dalam hal ini khususnya untuk mereka yang menjadi tenaga cuci atau laundry, tenaga kebersihan dan lain sebagainya. Kita harap ini bisa diperhatikan kesejahteraannya,” kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Rabu.

Dia mengatakan, hal tersebut disampaikannya karena beberapa dari mereka ada yang menyampaikan permasalahan itu kepada pihaknya. Salah satunya seperti gaji, karena petugas kebersihan, masak dan lainnya ini harus diperhatikan.

Menurutnya, tenaga-tenaga tersebut juga mempunyai peran penting dalam memastikan pelayanan di rumah sakit berjalan dengan baik. Sehingga dengan adanya bentuk perhatian dimaksud, dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD.

"Sudah sewajarnya jika kesejahteraan mereka diperhatikan dan dijamin dan ini sudah saya sampaikan pada saat reses di rumah sakit waktu itu. Kalau memang mau ada penambahan, silakan komunikasikan dengan saya, nanti bisa kita rapatkan,” jelasnya.

Baca juga: Gubernur Kalteng sebut PBS tak jalankan plasma jadi pemicu konflik sosial

Lebih lanjut dia menjelaskan pihaknya siap mendukung program di bidang kesehatan karena memang hal ini sangat diperlukan masyarakat.

Dengan adanya upaya memaksimalkan pelayanan kesehatan dapat memberi kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayan yang layak.

“Kita siap mendukung kalau memang itu programnya untuk kepentingan masyarakat banyak, salah satunya seperti peningkatan pelayanan kesehatan di rumah sakit,” tuturnya.

Dia menambahkan, dalam upaya tersebut juga diharap pihak rumah sakit agar lebih intens dalam menjalin komunikasi kepada semua pihak, sehingga setiap persoalan dan kendala yang ada dapat diselesaikan serta dicarikan solusinya.

Baca juga: Gubernur kunjungi korban konflik Bangkal di RSUD Doris Sylvanus

Baca juga: Berikut perkembangan pembangunan RSUD di Hanau

Baca juga: Legislator minta pemkab cegah abrasi untuk selamatkan wisata Sungai Bakau