Tiba di Kalteng, berikut rangkaian kegiatan Menteri LHK

id pemprov kalteng, menteri lhk, siti nurbaya, wagub kalteng, edy pratowo, brgm, hkan 2023, Hari Konservasi Alam Nasional, kalteng, kalimantan tengah

Tiba di Kalteng, berikut rangkaian kegiatan Menteri LHK

Menteri LHK Siti Nurbaya tiba di Palangka Raya disambut Wagub Kalteng Edy Pratowo, Selasa (7/11/2023). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) -
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (LHK RI) Siti Nurbaya dan Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) RI Hartono tiba di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa.
 
Kedatangan Menteri LHK bersama Kepala BRGM RI disambut langsung Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo beserta jajaran di M-Lounge/Terminal Kedatangan Umum Bandara Tjilik Riwut.
 
Dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, kunjungan kerja Menteri LHK bersama Kepala BRGM dalam rangka menghadiri rangkaian Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2023 di Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling.

Baca juga: Pemprov Kalteng dorong pemerintah kabupaten sediakan gerai khusus penyediaan beras murah
 
Puncak Peringatan HKAN 2023 rencananya dilaksanakan besok dan Siti Nurbaya akan hadir sekaligus dalam peluncuran Desa Tahawa sebagai Desa Ramah Satwa, Buku 55 Taman Nasional dan Rumah Anggrek.
 
Selanjutnya Menteri LHK juga direncanakan melaksanakan penanaman atau penempelan anggrek serta menyapa peserta Jambore Konservasi Alam di antaranya kader konservasi, pramuka, mahasiswa, pelajar, hingga pecinta alam.

Baca juga: Angka estimasi kasus tuberkulosis di Kalteng menurun
 
Kemudian Menteri LHK, Kepala BRGM, beserta Gubernur Kalteng juga berencana mengunjungi Kantor Balai Taman Nasional Sebangau untuk melakukan penanaman pohon di antaranya ulin.
 
Selain itu juga direncanakan mengunjungi Markas Daops I Palangka Raya untuk melakukan Inspeksi Fasilitas dan Sarpras dalkarhutla serta menyapa Manggala Agni DAOPS I Palangka Raya dan DAOPS II Kapuas.

Baca juga: PWI Pusat bertemu Jokowi di Istana Merdeka

Baca juga: Harga bumbu dapur di Kotim naik jelang Nataru

Baca juga: BKSDA Sampit telusuri video kemunculan buaya besar