PSIS buka sekolah bagi calon pesepak bola profesional

id psis,semarang,sekolah asrama,liga 1,indonesia,sepak bola,profesional

PSIS buka sekolah bagi calon pesepak bola profesional

Direktur Akademi PSIS Semarang, Muhammad Ridwan (ANTARA/I.C. Senjaya)

Semarang (ANTARA) - PSIS Development yang merupakan bagian dari tim Liga 1 Indonesia PSIS Semarang membuka program sekolah asrama setingkat SMP hingga SMA bagi para calon pesepak bola profesional.


Direktur Akademi PSIS Semarang Muhammad Ridwan dalam siaran pers di Semarang, Rabu, mengatakan program baru ini berbeda dengan program tahun-tahun sebelumnya.

Menurut dia, program ini merupakan bagian dari pembinaan atlet usia muda yang dilakukan oleh tim kebanggaan ibu kota Jawa Tengah tersebut.

"Pada 'boarding school' ini para siswa disediakan penginapan hingga metode pembelajaran dengan menggunakan 'home schooling'," katanya.

Selain itu, kata dia, para siswa juga akan memperoleh lima set seragam lengkap, perlengkapan latihan, menu makanan standar atlet, hingga kesempatan mengikuti kompetisi.

Program yang akan mulai dibuka pada tahun ajaran 2024/2025 tersebut, kata dia, merupakan salah satu solusi terbaik bagi calon atlet yang serius terjun menjadi pesepak bola profesional.

Ia menyebut uang pangkal untuk masuk ke sekolah asrama PSIS Development tersebut sebesar Rp15 juta dengan uang sekolah Rp5 juta per bulan.

Pendaftaran sekolah asrama PSIS Development mulai dibuka pada 22 November hingga Juni 2024.