Supermarket bahan bangunan terbesar sambut menggeliatnya bisnis properti di Kotim

id Supermarket bahanan terbesar sambut menggeliatnya bisnis properti di Kotim, kalteng, Sampit, kotim, kotawaringin Timur, KJ Mega store

Supermarket bahan bangunan terbesar sambut menggeliatnya bisnis properti di Kotim

Pengunjung mulai ramai melihat barang dan bahan bangunan yang dijual di supermarket bahan bangunan KJ Mega Store, Jumat (24/11/2023). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Menggeliatnya bisnis properti di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menjadi peluang bagi pengusaha bahan bangunan untuk memperluas usaha seperti membuka supermarket bahan bangunan. 

"Perkembangan usaha properti di daerah ini berkembang lumayan pesat sehingga kebutuhan bahan bangunan juga terus meningkat, makanya kami berani melakukan ekspansi bisnis dengan membuka supermarket bahan bangunan ini," kata Direktur Operasional KJ Mega Store, Ovelia Windyawati di Sampit, Jumat. 

KJ Mega Store merupakan supermarket bahan bangunan yang akan dibuka secara resmi pada Sabtu (25/11). Berdiri di lahan seluas 5.700 m2 dengan bangunan dua lantai seluas 2.000 m2 ini, supermarket bahan bangunan ini diklaim merupakan yang terbesar dan dan terlengkap di Sampit saat ini. 

Ovelia mengatakan, keluarganya memulai bisnis bahan bangunan sejak 2002 lalu dengan membantu toko bahan bangunan dengan nama Karya Jaya. Perkembangannya cukup bagus sehingga kembali membuka usaha serupa. 

Kini mereka memutuskan untuk menggeluti bidang usaha ini dengan skala besar yakni membuka supermarket bahan bangunan yang mereka beri nama KJ Mega Store. 

Semakin menggeliatnya bisnis properti di Kotawaringin Timur, seperti perumahan, toko, ruko, perkantoran dan lainnya, menjadi pertimbangan sehingga mereka berani memutuskan membuka usaha ini untuk skala besar. 

Tidak saja menguntungkan dari sisi bisnis, kehadiran supermarket bahan bangunan ini diharapkan dapat membantu memudahkan masyarakat dan pemerintah dalam memenuhi keperluan terkait bahan bangunan sehingga pembangunan daerah berjalan lancar. 

Pihaknya juga berharap kehadiran KJ Mega Store dapat berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Selain itu, supermarket ini juga turut membuka lapangan kerja yang cukup banyak bagi masyarakat. 

"Dengan tersedia semua secara lengkap, kami berharap supermarket ini menjadi pilihan utama masyarakat. Tidak perlu khawatir karena di sini disediakan barang dengan harga murah sehingga masyarakat bisa memilih jenis barang sesuai dengan keinginan," jelas Ovelia. 

Baca juga: Bupati Kotim ajak warga gotong royong antisipasi banjir

General Manager GB Sanitaryware, Yapto Wijaya mengatakan, salah satu pilihan sanitari unggulan di KJ Mega Store adalah GB Sanitaryware. Produknya berupa perlengkapan untuk menunjang sanitari di kamar mandi dan wastafel pada area publik, seperti mal, sekolah, hotel, rumah sakit, restoran, resort, hingga instansi pemerintah.

KJ Mega Store juga menyediakan barang-barang elektronik untuk melengkapi kebutuhan di rumah, kantor, tempat usaha dan lainnya. Barangnya juga beragam sehingga masyarakat bisa memilih sesuai kebutuhan dan anggaran yang tersedia. 

"Harga terbaik dan beragam barang yang ditawarkan. Harganya mulai yang paling murah, menengah dan atas. Barangnya bergaransi sehingga warga tidak perlu khawatir rusak. Tinggal klaim sehingga masyarakat tidak dirugikan," jelas Yapto. 

Hal menarik diungkapkan Teguh Santoso dari Divisi Marketing. Supermarket bahan bangunan ini siap melayani konsultasi bagi warga yang ingin mendirikan atau memperbaiki bangunan sehingga bisa diketahui gambaran barang yang dibutuhkan serta perkiraan biaya yang akan dikeluarkan. 

"Kita juga berupaya mengedukasi bagi calon pembeli yang ingin berkonsultasi. Dengan begitu warga mengetahui nanti perkiraan apa saja bahan bangunan yang dibutuhkan, berapa yang diperlukan dan seberapa besar perkiraan biayanya. Kita akan bantu melalui konsultasi gratis," ujar Teguh. 

Yuni Pratiwi, salah seorang warga menyambut positif. Kehadiran supermarket bahan bangunan ini akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan bangunan. 

"Kalau lengkap dan semua yang kita cari tersedia di sini, kita tidak perlu susah-susah lagi nyari dari toko ke toko lainnya. Apalagi, harganya juga ada pilihan sehingga bisa disesuaikan dengan kemampuan anggaran," demikian Yuni. 

Baca juga: Struktur OPD di Kotim akan dirombak, ada kepala dinas berpotensi non job

Baca juga: Bupati Kotim tegaskan perbaikan jalan terus ditingkatkan

Baca juga: SPBN di Kotim siap dibangun 2024