Kerja sama BNNK dan Pemkot Palangka Raya cegah ASN terjerumus narkoba

id DPRD Palangka Raya,Narkoba,Tantawi Jauhari

Kerja sama BNNK dan Pemkot Palangka Raya cegah ASN terjerumus narkoba

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Tantawi Jauhari. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Kerja sama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota dan Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang baru saja dilakukan, tentunya dapat mencegah para Aparatur Sipil Negara (ASN) terjerumus narkoba jenis apapun.

Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya Tantawi Jauhari di Palangka Raya, Senin, mengatakan, harapannya bahwa kerja sama tersebut dapat mencegah ASN tercebur ke dunia gelap narkoba yang dapat membahayakan diri mereka.

"Kita berharap apa yang telah dilakukan BNNK dan pemkot bermanfaat serta benar-benar dapat mencegah apa yang menjadi kekhawatiran kita bersama," katanya.

Tantawi berharap dengan adanya kesepakatan tersebut, pihaknya juga bisa melakukan tes urine bisa dilakukan lebih sering dan lebih optimal. Hal itu juga tentunya menjadi hal yang cukup optimal untuk melakukan pencegahan agar para abdi negara ini tidak terpapar dengan yang namanya narkoba.

Kolaborasi antara BNNK dan pemkot tidak menjadi langkah formal, namun dapat berdampak nyata dalam menjaga integritas dan kesehatan para ASN di lingkup pemkot setempat.

"Semoga saja apa yang kita harapkan bisa berjalan dengan lancar, karena para ASN ini menjadi panutan masyarakat karena mereka adalah pelayan masyarakat dan abdi negara," demikian.