DWP Kalteng diharap terus meningkatkan perannya dalam pembangunan

id Pemprov Kalteng, Kalteng, Kalimantan Tengah, DWP, dharma wanita persatuan, yulistra ivo Sugianto sabran

DWP Kalteng diharap terus meningkatkan perannya dalam pembangunan

Penasihat DWP Kalteng Ivo Sugianto Sabran. (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) -
Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh pengurus DWP di provinsi setempat atas kiprahnya selama ini dan diharap semakin meningkatkan peran dalam pembangunan. 
 
Ivo di Palangka Raya, Selasa, mengatakan beberapa hal yang menjadi perhatian bersama khususnya bagi anggota DWP yakni Indonesia saat ini sedang menghadapi tahun politik yakni Pemilu 2024.
 
"Sebagai perempuan diharapkan bisa menjadi pemilih cerdas, sehingga nantinya suara kita bisa membawa perubahan menuju kemajuan bangsa dan negara yang lebih baik, dengan menjaga sikap dan perilaku, jangan sampai tindakan kita bisa merugikan organisasi," katanya. 
 
Hal itu dia sampaikan saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 DWP bertempat di Gedung Dharma Wanita. Peringatan HUT kali ini mengusung tema “Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan”.
 
Melalui tema ini diharapkan perempuan khususnya anggota DWP bisa melalukan aksi nyata dimulai dari hal kecil dan sederhana, namun mampu melahirkan perubahan yang luar biasa dalam berkontribusi bagi pembangunan berkelanjutan.
 
Lebih lanjut dia menyampaikan saat ini masih banyak ditemukan kekerasan terhadap perempuan dan anak, baik kekerasan fisik dan non fisik, kekerasan seksual serta perundungan yang angkanya sangat memprihatinkan di Indonesia.

Baca juga: Penyaluran bantuan pangan di Kalteng capai 95,61 persen, tuntaskan distribusi daerah sulit akses
 
Sebagai kaum perempuan, harus mendukung pemerintah dalam mengentaskan dan mencegah terjadinya peningkatan kasus tersebut.
 
“Semua berawal dari keluarga sebagai sekolah utama dan pertama dalam membentuk karakter anak serta menjadi tempat berlindung bagi anak dan perempuan," jelasnya.
 
Selanjutnya dia juga mengingatkan anggota DWP, sebagai seorang istri ASN agar terus memberi dukungan moril terhadap aktivitas dan tugas suami yang sudah bekerja mengabdi pada bangsa dan negara, khususnya bagi kemajuan pembangunan di Kalimantan Tengah.
 
“Saya berharap, gerak dan kiprah ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan, bisa memberikan kontribusi nyata melalui berbagai kegiatan sosial yang dilakukan, sebagai bukti kepedulian kaum perempuan khususnya istri ASN dalam meningkatkan kesejahteraan khususnya untuk anggota serta masyarakat” tutupnya.

Baca juga: Dislutkan Kalteng raih predikat informatif dengan nilai tertinggi

Baca juga: Pemprov Kalteng terus akselerasikan peningkatan badan publik berpredikat informatif

Baca juga: Mentan proyeksikan Kalimantan Tengah jadi penyangga pangan IKN