Golkar beri layanan pengobatan gratis warga bantaran Sungai Kahayan

id Golkar beri layanan pengobatan gratis warga bantaran SungaiKahayan, kalteng, Palangka raya, politik, fairid Naparin

Golkar beri layanan pengobatan gratis warga bantaran Sungai Kahayan

Partai Golkar Kota Palangka Raya, kampanye Pemilu 2024 di Palangka Raya, Senin (8/1/2024). ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya (ANTARA) - Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah memberikan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi masyarakat di kawasan bantaran Sungai Kahayan kota setempat.

"Sasaran kami adalah warga di kawasan Pinggir Sungai Kahayan, Kelurahan Pahandut dengan target 300 orang," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Palangka Raya, Fairid Naparin di Palangka Raya, Senin.

Dia menerangkan, kegiatan bakti sosial itu sebagai bentuk kehadiran partai dan para calon anggota legislatif di tengah masyarakat. Selain itu juga bentuk dukungan nyata dalam menyukseskan program nasional dalam antisipasi dan penanganan stunting dan gizi buruk.

"Maka setiap pelaksanaan kampanye, kami akan juga menyertakan kegiatan sosial yang kami sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat di sekitar lokasi," katanya.

Dia mengatakan, pemeriksaan dan pengobatan gratis itu menjadi bagian dari kegiatan kampanye pemilihan umum partai berlambang pohon beringin di wilayah Kota Palangka Raya, terutama warga di Jalan Rindang Banua dan sekitarnya.

Pernyataan itu diungkapkan dia di sela kampanye terbatas yang digelar di wilayah Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya yang juga dihadiri sejumlah calon anggota legislatif dan tim pada tingkat kota, provinsi hingga pusat.

Baca juga: BMKG ingatkan warga waspadai potensi hujan lebat di Kalteng

"Pada kampanye terbatas perdana ini, kami mengenalkan pada calon anggota legislatif dari Partai Golkar. Mulai dari Caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota yang daerah pemilihannya masuk wilayah Kelurahan Pahandut, Palangka Raya," kata Fairid.

Dia juga meminta para calon anggota legislatif dan tim kampanye dapat memperhatikan dan mematuhi setiap peraturan kampanye sebagai bentuk komitmen menciptakan pemilu yang jujur, adil, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur.

Dia juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada hari pemungutan suara pemilihan umum yang dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang.

"Pada Pemilu ini target kami adalah delapan kursi. Itu ada kenaikan dari dua daerah pemilihan (Dapil). Kami tetap optimistis dan kerja keras," kata Fairid.

Jajarannya pun terus mengintensifkan berbagai strategi Kampanye, termasuk peningkatan Partisipasi anggota, serta program penguatan komunikasi dan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat.

Dia pun menginstruksikan seluruh calon anggota legislatif, anggota parpol dan para kader serta simpatisan untuk bersama-sama bekerja keras untuk mewujudkan kemenangan atau raihan kursi legislatif terbanyak.

Baca juga: KPU Kalteng: Proses sortir surat suara capai 68 persen

Baca juga: Danrem 102/Pjg: Laporkan apabila oknum TNI tak netral di Pemilu 2024

Baca juga: Disdik Palangka Raya: Guru dilarang terlibat politik di Pemilu 2024