Warga antusias ikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis

id Warga antusias ikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis, kalteng, Palangka raya, pemilu, politik

Warga antusias ikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis

Ketua DPD Golkar Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat kampanye di Palangka Raya, Minggu (14/1/2024). ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya (ANTARA) - Sejumlah warga antusias mengikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dalam rangkaian kampanye Pemilu 2024 yang dipusatkan di wilayah Kelurahan Sabaru.

"Layanan ini cukup membantu saya terutama yang merasa pusing sejak beberapa hari terakhir. Sembari mengikuti sosialisasi Pemilu, saya juga sekalian berobat," kata Dina di Palangka Raya, Minggu.

Dia menerangkan, layanan kesehatan yang digelar pada masa kampanye itu meliputi pemeriksaan tekanan darah dan jantung serta pemeriksaan terkait keluhan yang disampaikan kepada tim medis.

Eli, warga lainnya yang juga mengikuti layanan pemeriksaan dan kesehatan gratis yang disiapkan DPD Golkar Kota Palangka Raya itu juga mengaku terbantu.

"Selain diperiksa dan diberikan obat, saya juga bebas konsultasi kesehatan, termasuk yang sedang tidak saya keluhkan hari ini," kata wanita berhijab yang mengaku sedang terkena flu itu.

Baca juga: Golkar optimistis raih suara terbanyak di DPRD Kota Palangka Raya

Ketua DPD Golkar Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, pada tujuh kali agenda kampanye terbatas, pihaknya juga selalu menyiapkan layanan kesehatan yang dapat diakses masyarakat umum secara gratis.

"Ini juga bentuk kehadiran kami yang tidak hanya berkampanye, mengenalkan nama-nama caleg, program kerja dan terkait pemilu, tapi juga bentuk kehadiran dan layanan kami pada bidang kesehatan masyarakat," katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai Golkar Palangka Raya itu juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi.

“Kami juga sekaligus mensosialisasikan cara dan aturan dalam Kampanye. Kami berkomitmen untuk meningkatkan partisipasi pemilih, memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih cerdas dan baik,” kata Fairid.

Selain memberikan informasi tentang aturan itu, DPD Golkar Palangka Raya Juga terus mengajak masyarakat untuk menjalankan kewajiban menggunakan hak pilihnya.

Baca juga: RSUD Kota Palangka Raya raih Akreditasi Paripurna

Baca juga: Peserta terbantu JKN saat alami kedaruratan kesehatan

Baca juga: KPU ajak warga luar Kalteng manfaatkan layanan pindah memilih