Golkar optimistis raih suara terbanyak di DPRD Kota Palangka Raya

id golkar,pemilu,palangka raya

Golkar optimistis raih suara terbanyak di DPRD Kota Palangka Raya

Partai Golkar Kota Palangka Raya, kampanye Pemilu 2024 di Palangka Raya, Sabtu (14/1/2024). (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) optimistis akan meraih suara terbanyak di Pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota setempat pada Pemilu 2024.

"Kami bertekad merebut 8 kursi DPRD. Target ini ditetapkan berdasar data dan analisa, termasuk dari pada anggota DPRD serta Ketua DPD Golkar Palangka Raya yang sebelumnya merupakan wali kota," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Palangka Raya Subandi di Palangka Raya, Sabtu.

Pihaknya juga telah memastikan para Caleg yang maju di Pemilihan Anggota Legislatif Kota Palangka Raya 2024 telah bergerak melakukan sosialisasi dan konsolidasi untuk meningkatkan perolehan suara.

"Target delapan kursi ini meningkat dua kursi dari saat ada enam anggota fraksi Golkar di DPRD Kota Palangka Raya," kata Subandi.

Dia juga meminta para calon anggota legislatif dan tim kampanye dapat memperhatikan dan mematuhi setiap peraturan kampanye sebagai bentuk komitmen menciptakan pemilu yang jujur, adil, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur.

Pernyataan itu diungkapkan dia disela kampanye ketiga terbatas di jalan Hiu Putih yang juga dirangkai dengan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi peserta kampanye dan masyarakat sekitar.

Pada momen tahapan ini, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara Rabu 14 Februari mendatang.

"Bagaimana kita mengedukasi masyarakat untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya sesuai dengan aturan yang berlaku dengan mendatangi TPS," ungkapnya.

Dijelaskannya, semua caleg Golkar berupaya membantu pemerintah atau KPU dalam mensosialisasikan pelaksanaan kepemiluan 2024 agar partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih semakin bertambah dari tahun-tahun sebelumnya.

Subandi juga mengatakan bahwa Caleg dan kepala daerah dari Golkar akan senantiasa menghadirkan program-program positif untuk masyarakat yang diselaraskan dengan program pemerintah.