Pemkab Pulang Pisau terus tingkatkan sarana pendidikan

id Pemkab Pulang Pisau terus tingkatkan saranapendidikan, kalteng, Pulang Pisau, pendidikan

Pemkab Pulang Pisau terus tingkatkan sarana pendidikan

Penjabat Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani didampingi Kepala Dinas PUPR Usis I sangkai meresmikan gedung baru MTs Nurul Hidayah di Desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir. ANTARA/HO-Diskominfostandi Pulang

Pulang Pisau (ANTARA) - Penjabat Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Nunu Andriani mengungkapkan bahwa pemerintah setempat terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan yang layak sebagai salah satu amanat yang tertuang dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Berdasarkan laporan dari kepala Dinas PUPR setempat bahwa sepanjang tahun 2023 lalu lewat melalui dana APBD Kabupaten Pulang Pisau telah kita benahi dan bangun fasilitas untuk mendukung pendidikan pada 75 titik lokasi sekolah yang tersebar di seluruh wilayah,” kata Nunu Andriani di Pulang Pisau, Selasa.

Dikatakan Nunu Andriani, diresmikannya gedung kelas baru MTs Nurul Hidayah di Desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir adalah wujud nyata komitmen bersama dalam mencerdaskan anak bangsa dengan menyediakan sarana pendidikan untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang beriman, cerdas dan berkualitas.  

Sekolah yang layak, aman dan nyaman, terang dia, tentu menjadi dambaan bagi kita semua untuk mencetak para generasi muda yang siap bersaing di era mendatang tetapi memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik.

Baca juga: Karang Taruna diminta bersinergi dengan pemerintah

Ia berharap gedung baru ini bisa digunakan secara maksimal untuk meningkatkan prestasi akademis, serta menjadi sarana pengembangan bakat, kreativitas dan potensi diri siswa maupun pihak sekolah secara keseluruhan.

Nunu Andriani mengakui dan memahami masih sangat banyak usulan dari berbagai sekolah yang tersebar di pelosok belum mendapat giliran perbaikan maupun pembangunan. Penyusunan DPA tahun 2024 pemerintah setempat berusaha untuk menitikberatkan pada sekolah-sekolah yang benar-benar prioritas dalam penanganannya.

“Sekolah yang hingga kini belum mendapat penanganan agar dapat bersabar dan terus mendukung upaya pemerintah daerah dalam pembangunan dan perbaikan fasilitas pendidikan ini,” ucapnya.

Menurutnya, berdirinya gedung baru MTs Nurul Hidayah ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak baik moral maupun material. Sekolah ini diharapkan mampu menjadi lembaga pendidikan yang bisa menghasilkan generasi-generasi yang mandiri dan berkompeten dan terus berkarya untuk bersama-sama membangun Kabupaten Pulang Pisau.

Baca juga: Pj Bupati Pulang Pisau laporkan kinerja triwulan pertama ke Kemendagri

Baca juga: Kemenag diharap terus jaga harmoni kehidupan beragama

Baca juga: Bendahara BMI Pulpis kampanyekan senam zumba ke masyarakat di perdesaan