Kajati Kalteng: Seluruh pegawai Kejaksaan wajib jaga integritas institusi

id Kajati Kalteng,Undang Mugopal,Kalteng ,Palangka Raya,Kejari Gumas

Kajati Kalteng: Seluruh pegawai Kejaksaan wajib jaga integritas institusi

Kajati Kalteng Undang Mugopal memberikan arahan kepada pegawai kejaksaan yang berada di Kejari Gunung Mas, Senin (22/1/2024). ANTARA/Kejati Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalteng Undang Mugopal mengatakan agar seluruh pegawai Kejaksaan yang berada di provinsi setempat, agar tetap menjaga integritas institusi.

"Bahkan menjauhkan diri dari perbuatan yang dapat merusak citra institusi," kata Undang Mugopal saat melaksanakan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Gunung Mas, Senin.

Orang nomor satu di lingkup Kejati Kalteng tersebut juga mengingatkan, agar seluruh pegawai Kejaksaan untuk selalu meningkatkan kekompakan, optimalisasi penyerapan anggaran serta meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas-tugas khususnya dalam penanganan perkara.

"Semoga apa yang kita inginkan benar-benar dilaksanakan dengan baik, sehingga hal negatif tidak akan ada terjadi di lingkup kantor Kejaksaan di wilayah Kalteng," ucapnya.

Dalam kunjungannya ke Kejari Gunung Mas Undang Mugopal juga didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Kalteng Ny. Dessy Undang Mugopal beserta Asisten Intelijen Komiadi, Koordinator Pidsus dan pengurus IAD Kalteng.

Rombongan disambut baik oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gunung Mas dengan prosesi adat potong pantan.

Bahkan dalam kunker itu juga untuk memastikan dan mengawasi kinerja juga dalam rangka silaturahmi dengan jajaran di daerah.

"Saya juga ingin melihat langsung kondisi dan keadaan personel, kantor, sarana dan prasarana yang ada di Kejari Gunung Mas," ungkapnya.

Sebelumnya di beberapa kejari yang ada di Kalteng juga sudah dikunjungi oleh Kejati Kalteng Undang Mugopal. Bahkan dirinya juga mengingatkan hal serupa sehingga integritas institusi benar-benar terjaga dengan baik ketika menjalankan tugasnya masing-masing.