Polda Kalteng berikan layanan kesehatan gratis di Palangka Raya

id Baktikes ,Bahayangkara,Polda Kalteng ,Wakapolda Kalteng Brigjen M Agung Budijono

Polda Kalteng berikan layanan kesehatan gratis di Palangka Raya

Wakapolda Kalteng M Agung Budijono menjelaskan terkait bakti kesehatan yang dilaksanakan di Pelabuhan Rambang, Kota Palangka Raya, Jumat (26/1/2024). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalimantan Tengah memberikan layanan bakti kesehatan gratis dan bakti sosial kepada masyarakat Kota Palangka Raya yang berada di kawasan padat penduduk Pelabuhan Rambang.

Kegiatan bakti kesehatan ini dilaksanakan oleh RS Bhayangkara Palangka Raya bersama sejumlah pemangku kepentingan seperti Pemkot Palangka Raya, TNI dan beberapa instansi lainnya, kata Wakapolda Kalteng Brigjen Pol M. Agung Budijono di Palangka Raya, Jumat.

"Target hari pemberian layanan kesehatan kepada masyarakat di kawasan Pelabuhan Rambang sebanyak 500 orang, secara gratis," kata Budijono.

Dia menuturkan, pelayanan bantuan kesehatan ini diberikan ke masyarakat untuk menghindari stunting, kemudian juga ada memberikan obat-obatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis agar masyarakat selalu sehat dalam menjalankan aktivitas nya sehari-hari.

"Apa yang kita lakukan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang berada di kawasan padat penduduk seperti di Pelabuhan Rambang," ucapnya. 

Baca juga: Manajemen Kalteng Putra laporkan 23 pemain ke Polda

Orang nomor dua di lingkup Polda Kalteng itu menegaskan, kegiatan seperti ini dalam tahun 2024 ini sudah dua kali dilaksanakan. Sebelumnya ada di kawasan Flamboyan Bawah Jalan Ahmad Yani yang juga kawasan padat penduduk. 

Kemudian apa yang dilakukan tentunya agar masyarakat yang terbilang tidak mampu juga mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Bahkan ini juga agar seluruh instansi terkait juga dapat memberikan layanan kepada masyarakat. 

"Semoga kegiatan seperti ini terus dilaksanakan, hal seperti ini bukti bahwa Polri hadir dan memperhatikan masyarakat di Kalteng," bebernya. 

Pada kegiatan bakti kesehatan tersebut, ratusan masyarakat di kawasan Pelabuhan Rambang menyambut antusias dan berbondong-bondong mengikuti kegiatan tersebut. 

Bahkan masyarakat merasa terbantu dengan adanya bakti kesehatan yang telah diberikan ke masyarakat yang rata-rata berpenghasilan rendah. 

Baca juga: Hukuman mantan Bupati Kapuas ditambah satu tahun penjara

Baca juga: Lestarikan kuliner Nusantara, Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya hadirkan Promo Nasi Liwet

Baca juga: Pemkot Palangka Raya dan kejaksaan kerja sama tagih tunggakan pajak