Semifinal Indonesia Masters sempat terhenti akibat kepulan asap diduga arus pendek listrik

id Indonesia Masters ,kalteng,arus pendek listrik,Semifinal Indonesia Masters sempat terhenti

Semifinal Indonesia Masters sempat terhenti akibat kepulan asap diduga arus pendek listrik

Tangkapan layar - Suasana lapangan bulu tangkis dipenuhi asap yang diduga akibat hubungan arus pendek, di tengah berlangsungnya pertandingan pertama babak semifinal Indonesia Masters 2024, di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (27/1/2024). ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira/aa.

Jakarta (ANTARA) - Kepala Bidang Humas dan Media Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Broto Happy mengatakan pertandingan pertama di babak semifinal Indonesia Masters 2024, Sabtu, yang sempat dihentikan karena diduga ada arus pendek di Istora GBK, kini telah dilanjutkan kembali.

Broto, dalam keterangan singkat di Istora Senayan Jakarta, mengatakan laga semifinal yang mempertandingkan antara ganda putri China Zhang Shu Xian/Zheng Yu dan Kititharakul/Rawinda Prajongjai asal Thailand sempat dihentikan karena munculnya asap di dalam arena pertandingan.

“Terjadi hubungan arus pendek pada lampu di salah satu sisi lapangan. Hal ini sempat memunculkan percikan api,” kata Broto.

Hal itu pun menyebabkan pertandingan pertama itu terpaksa dihentikan selama kurang lebih 30 menit dengan panitia pelaksana yang segera memadamkan api.

“Tetapi panitia pelaksana sigap untuk memadamkannya dan saat ini semua sudah aman terkendali,” kata Broto.

“Kami memohon maaf atas apa yang terjadi hari ini dan selamat kembali menikmati babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2024,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Indonesia menurunkan empat wakilnya yang berhasil lolos ke babak semifinal turnamen BWF Super 500 ini.

Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto akan tampil pertama dan siap menjamu wakil China Liu Sheng Shu/Tan Ning di babak empat besar ini.

Lebih lanjut, ada tunggal putra sekaligus unggulan ketiga Anthony Sinisuka Ginting yang akan melanjutkan perjuangannya di hadapan publik sendiri hari ini. Ia akan berhadapan dengan tunggal putra asal Kanada Brian Yang di babak semifinal Indonesia Masters 2024.

Sementara, dua wakil Indonesia lainnya datang dari sektor ganda putra yang akan saling berhadapan di babak ini, yaitu unggulan ketiga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan unggulan ketujuh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.