Penjabat Bupati Kobar pantau penghitungan suara pastikan situasi tetap kondusif

id Penjabat Bupati Kobar pantau penghitungan suara pastikan situasi tetap kondusif, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat, penjabat bupati, pemilu, politk

Penjabat Bupati Kobar pantau penghitungan suara pastikan situasi tetap kondusif

Penjabat Bupati bersama Pamatwil Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji dan Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman saat melakukan peninjauan penghitungan suara suara di TPS 24 Kelurahan Madurejo, Kamis (15/2/2024) ANTARA/Humas Polres Kobar

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Budi Santosa bersama Pamatwil Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji dan Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman melaksanakan peninjauan ke lokasi penghitungan surat suara pada salah satu TPS di wilayah setempat.

"Peninjauan ini dilaksanakan bertujuan untuk memastikan situasi Kamtibmas pada proses penghitungan surat suara berjalan kondusif," kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Kamis.

Budi menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada semua anggota TNI dan Polri serta instansi terkait lainnya yang terlibat pada proses pengamanan Pemilu 2024 ini. 

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat yang turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Baca juga: Sebanyak 725 warga binaan di Kobar salurkan hak pilih di TPS khusus

"Karena, tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat tentunya kita tidak dapat mewujudkan kondisi kamtibmas yang kondusif saat pelaksanaan pemilu 2024 yang aman dan damai," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para personel yang melaksanakan pengamanan hingga pada saat pelaksanaan penghitungan surat suara kondisi kamtibmas di Kabupaten Kobar aman, damai dan kondusif.

"Semua ini berkat sinergi yang kuat dan kerja keras semua pihak terutama masyarakat yang turut serta telah menyukseskan pemilu 2024 dengan menciptakan kondisi daerah yang aman damai selama berjalannya proses pemilu,” ungkapnya.

Tidak hanya melaksanakan peninjauan, tim juga melakukan kegiatan pengecekan kesehatan kepada petugas TPS serta pemberian vitamin dan minuman suplemen agar stamina petugas TPS tetap terjaga.

Baca juga: Wakapolda kawal pelaksanaan Pemilu 2024 di Kotawaringin Barat

Baca juga: OJK wujudkan Lalang menjadi Desa Cakap Keuangan

Baca juga: Pj Bupati Kobar: Kuatkan koordinasi dan matangkan persiapan hadapi Pemilu 2024