Ketua KPPS di daerah ini meninggal dunia saat bertugas

id Ketua KPPS ,Ketua KPPS meninggal,Tempat Pemungutan Suara Nomor 70,Kelurahan Rawa Badak Utara, Jakarta Utara, Iyos Rusli

Ketua KPPS di daerah ini meninggal dunia saat bertugas

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan melayat ke rumah duka Ketua KPPS Nomor 70 Kelurahan Rawabadak Utara Iyos Rusli di Jakarta Utara pada Kamis (15/2/2024). ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Utara

Jakarta (ANTARA) - Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Tempat Pemungutan Suara Nomor 70 Kelurahan Rawa Badak Utara, Jakarta Utara, Iyos Rusli tiba-tiba merasa sakit saat melakukan penghitungan suara, kemudian meninggal dunia pada Rabu (14/2) malam.

"Iya kami tadi sudah melayat ke rumah duka," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, berdasarkan laporan dari Polsek Koja, Iyos Rusli (50) meninggal saat melaksanakan tugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebut. Saat membacakan dan menghitung surat suara, Iyos tiba-tiba merasakan tidak enak badan, lalu pamit pulang ke rumahnya.

Baca juga: TPS di Sampit angkat tema valentine hingga bagikan doorprize

Ia mengatakan, sesampai di rumahnya di Jalan Jalan Rawabinangun VIII Kelurahan Rawa Badak Utara Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Ketua KPPS itu langsung pingsan.

Kemudian Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Kelurahan Rawa Badak Utara, Aipda Sigit Kamseno memanggil dokter. "Setelah pengecekan, diketahui korban Iyos Rusli telah meninggal dunia," kata dia.

Menurut dokter di tubuh korban tidak ada tanda-tanda kekerasan. "Info yang telah didapatkan bahwa korban memiliki riwayat penyakit diabetes, kata dia.

Baca juga: Petugas di Semarang temukan surat suara ditempel simbol palu arit di TPS

Baca juga: Pasangan Prabowo-Gibran menang di TPS Gubernur Kalteng mencoblos