Pasangan Prabowo-Gibran menang di TPS Gubernur Kalteng mencoblos

id TPS Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ,Palangka Raya ,Kalteng ,Prabowo-Gibran

Pasangan Prabowo-Gibran menang di TPS Gubernur Kalteng mencoblos

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama istri saat hendak menyalurkan hak suara pada Pemilu 2024 di TPS 02 Jalan Juanda, Kota Palangka Raya, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo-Gibran menang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Jalan Juanda Kota Palangka Raya, tempat Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mencoblos.
Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 02, Irine di Palangka Raya, Rabu, mengatakan untuk penghitungan Calon Presiden dan Wakil Presiden diungguli oleh Prabowo-Gibran dengan perolehan suara 145, sedangkan pasangan Anis-Muhaimin mendapatkan 24 suara dan Ganjar-Mahfud 38 suara. 

"Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 244, suara yang digunakan sebanyak 207 untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, dan yang unggul suara di TPS 02 adalah Paslon Prabowo-Gibran dengan perolehan suara 145," kata Irene.

Dia juga membenarkan, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta istri melakukan pencoblosan di TPS setempat sekitar pukul 09.30 WIB. Pemungutan suara berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan apapun. 

Baca juga: Gubernur harapkan putra-putri terbaik Kalteng menjadi Menteri

Ketua KPPS juga menegaskan, perhitungan surat suara calon presiden dan wakil presiden memerlukan waktu kurang lebih satu jam. Itu baru perhitungan surat suara tersebut, sedangkan perhitungan surat suara yang lain diperkirakan lebih dari satu jam. 

"Iya perhitungan surat suara presiden dan wakil presiden memerlukan waktu satu jam di TPS kami," jelasnya. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, perhitungan surat suara presiden dan wakil presiden di Kota Palangka Raya berjalan dengan lancar dan tidak ada gangguan apapun. 

Kepolisian yang melakukan pengamanan di setiap TPS serta personel Bawaslu Kota Palangka Raya juga terus mengamati proses penghitungan. 

Baca juga: Kawal Pemilu 2024, Gubernur Kalteng tinjau sejumlah TPS

Baca juga: Pemprov lengkapi pembangunan Bundaran Besar dengan RTH

Baca juga: Pemprov Kalteng dorong pengembangan Lumbung Pangan Masyarakat