Gubernur harapkan putra-putri terbaik Kalteng menjadi Menteri

id pemprov kalteng, gubernur kalteng, sugianto sabran, pemilu 2024, pesta demokrasi, kalteng, kalimantan tengah

Gubernur harapkan putra-putri terbaik Kalteng menjadi Menteri

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama istri saat hendak menyalurkan hak suara pada Pemilu 2024 di TPS 02 Jalan Juanda, Kota Palangka Raya, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) -
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengharapkan hadirnya Menteri asal provinsi setempat pada kabinet pemerintahan Presiden terpilih pada Pemilu 2024 dalam membangun Indonesia.
 
"Kalimantan Tengah kita berharap mudah-mudahan ada yang menjadi Menteri, tokoh-tokoh Kalimantan Tengah banyak yang mempunyai kapasitas dan mampu untuk menjadi Menteri," kata Sugianto di Palangka Raya, Rabu.
 
Hal itu Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) ini sampaikan usai menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Jalan Juanda Kota Palangka Raya.
 
Sugianto mengharapkan dengan dilakukannya pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) yakni Nusantara ke Kalimantan, semakin meningkatkan perhatian pemerintah pusat khususnya Presiden terpilih di antaranya agar memilih putra-putri terbaik Dayak untuk bergabung di dalam kabinet.
 
"Paling tidak sesuai sumber daya alamnya, seperti kehutanan, pertambangan, perkebunan, sesekali harus dipercayakan kepada putra-putri terbaik Dayak," tegasnya.

Baca juga: Pemprov lengkapi pembangunan Bundaran Besar dengan RTH
 
Lebih lanjut Sugianto Sabran menyampaikan harapannya kepada para wakil rakyat baik di jajaran DPRD kabupaten/kota dan provinsi, maupun DPR dan DPD RI yang terpilih nantinya pada Pemilu 2024 dapat bersinergi bersama pemerintah daerah dalam memajukan Kalimantan Tengah.
 
"Kita harap bisa bersinergi untuk membangun Kalteng, bersama-sama berkolaborasi. Karena dengan bersama-sama membangun jadi mudah, Kalteng itu memerlukan anggaran besar, tanpa bantuan atau dukungan mereka, gubernur akan tertatih dalam membangun Kalteng," ujarnya.
 
Dia pun berharap Presiden terpilih pada Pemilu 2024 merupakan yang terbaik bagi bangsa, membuat Indonesia semakin bermartabat di dunia, serta memacu perkembangan sumber daya manusia dan lainnya secara optimal.
 
"Harapan kita juga pada pemilu kali ini, masyarakat Kalteng menggunakan hak suaranya. Semua beramai-ramai gunakan haknya, terserah mau memilih siapa baik presiden dan lainnya, semua bebas memilih, bersama-sama sukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai," tutupnya.

Baca juga: Pemprov Kalteng dorong pengembangan Lumbung Pangan Masyarakat

Baca juga: KKPD wujudkan digitalisasi pembayaran lingkup Pemprov Kalteng

Baca juga: Wagub Kalteng ajak pelajar SMA/SMK/SLB gunakan hak pilih