Kawal Pemilu 2024, Gubernur Kalteng tinjau sejumlah TPS

id pemprov kalteng, gubernur kalteng, sugianto sabran, kalteng, kalimantan tengah, pemilu 2024

Kawal Pemilu 2024, Gubernur Kalteng tinjau sejumlah TPS

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta jajaran tinjau sejumlah TPS Pemilu 2024 di Kota Palangka Raya, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/HO-Biro Adpim Pemprov Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) -
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengawal pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu 2024 dengan meninjau langsung sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Palangka Raya, Rabu.
 
Sugianto Sabran menilai secara umum dari peninjauan yang pihaknya lakukan, situasi pelaksanaan pemungutan suara di daerah setempat berjalan kondusif dan tampak masyarakat antusias menggunakan hak pilih dengan banyak yang datang ke TPS sejak pagi.
 
"Kondusif dan semoga menghasilkan pemimpin bangsa yang terbaik," harapnya.

Baca juga: Gubernur harapkan putra-putri terbaik Kalteng menjadi Menteri
 
Peninjauan dilakukan Gubernur Kalteng bersama Kapolda Irjen Pol Djoko Poerwanto dan Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto. Juga turut didampingi sejumlah kepala perangkat daerah.
 
Sejumlah TPS yang ia tinjau langsung, di antaranya TPS 41 di Jalan Ahmad Yani, TPS 50 di Jalan RTA Milono, serta TPS 34 dan TPS 35 di Jalan Tjilik Riwut.
 
Sebelumnya gubernur bersama istri Yulistra Ivo juga telah menggunakan hak pilihnya di TPS 2 yang berada di Jalan Juanda Kota Palangka Raya.

Baca juga: Pemprov lengkapi pembangunan Bundaran Besar dengan RTH
 
Lebih lanjut Sugianto mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan gelaran pesta demokrasi pada hari ini. Dengan kondisi cuaca cerah dan cukup mendukung, diharapkan partisipasi pemilih bisa semakin optimal.
 
"Gunakan hak pilihnya dan setelah pemilihan kita bersatu kembali, aman dan nyaman, supaya bisa membangun Indonesia khususnya Kalimantan Tengah," ucapnya.

Baca juga: Pemprov Kalteng dorong pengembangan Lumbung Pangan Masyarakat

Baca juga: KKPD wujudkan digitalisasi pembayaran lingkup Pemprov Kalteng

Baca juga: Pemprov Kalteng gali usulan masyarakat untuk nama Bundaran Besar, berikut yang terpopuler