Pemkab Katingan perkuat peran media massa sampaikan informasi pembangunan

id Pemkab Katingan perkuat peran media massa sampaikan informasi pembangunan, kalteng, katingan, pemkab katingan

Pemkab Katingan perkuat peran media massa sampaikan informasi pembangunan

Penjabat Bupati Katingan Saiful didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Katingan Evie Silvia Baboe, saat audiensi dengan pimpinan media di Kasongan, Rabu (21/2/2024). ANTARA/Naslee

Kasongan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berupaya memperkuat peran jurnalis dan media massa di wilayah setempat dalam penyampaian informasi pembangunan dan program pemerintah lainnya.

"Pertemuan ini adalah penting bagi kita dalam menjalin silaturahmi. Kami harap jurnalis dan media massa terus mendukung pembangunan di Kabupaten Katingan," kata Penjabat Bupati Katingan, Saiful di Kasongan, Rabu.

Pernyataan itu diungkapkan Saiful pada acara audiensi dan silaturahmi dengan media massa yang digelar di ruang rapat bupati setempat. Dia didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Katingan Evie Silvia Baboe dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Wim Ngantung beserta jajaran.

Saiful mengatakan, pertemuan dalam forum yang baru pertama kali digelar di lingkup Pemkab Katingan akan menjadi agenda rutin. Tujuannya untuk menindaklanjuti berbagai persoalan di Kabupaten Katingan terutama berkaitan dengan kerja sama kontrak media.

Dia pun mengapresiasi jurnalis dan media massa dalam menginformasikan berbagai kegiatan pembangunan di daerah setempat, sehingga semakin diketahui masyarakat secara luas dan terbuka.

"Apalagi, meskipun kami juga ada pusat informasi pemberitaan di instansi di Diskominfostandi, namun kami menyadari masih mempunyai keterbatasan dan lainnya," katanya.

Baca juga: Pj Bupati Katingan ajak masyarakat jaga konsusifitas Pemilu

Kepala Diskominfostandi Kabupaten Katingan, Wim Ngantung, menyampaikan bahwa Diskominfostandi lebih fokus bergerak di bidang regulasi dan tata pelaksanaan serta melakukan berbagai kegiatan pengelolaan informasi dan komunikasi di Kabupaten Katingan.

"Dalam itu semua, tentu kami tidak lepas dari rekan media. Harapan ke depan kita bisa intens menjalin hubungan terutama pada penyebaran informasi," katanya pada acara yang dihadiri 35 perwakilan media massa itu.

Pihaknya pun ingin mendapat bimbingan dan masukan dari jurnalis dan media massa untuk merumuskan kesepakatan-kesepakatan ke depan. Terutama terkait kerja sama.

Kepala LKBN ANTARA Biro Kalteng, Ulul Maskuriyah yang juga hadir pada acara itu mengatakan, sebagai lembaga kantor berita negara, LKBN ANTARA juga akan selalu siap bersinergi dan mendukung penyebarluasan informasi dan program Pemerintah Kabupaten Katingan.

Pihaknya sebagai bagian dari Kalimantan Tengah juga merasa memiliki tanggung jawab untuk turut terlibat dalam pembangunan yang dilakukan pemerintah termasuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk di Kabupaten Katingan.

"Sebagai salah satu lembaga negara, kami akan selalu siap mendukung program pemerintah. Termasuk menyebarkan informasi terkait capaian maupun potensi daerah kepada masyarakat luas," demikian Ulul.

Baca juga: Sebanyak 1.332 personel gabungan amankan pemungutan suara di Kabupaten Katingan

Baca juga: Bulog: Bantuan pangan untuk Katingan menyasar 18.727 penerima

Baca juga: Sekda Kalteng hadiri peringatan Isra Miraj dan Haul Guru Sekumpul di Katingan