Sekda Kalteng hadiri peringatan Isra Miraj dan Haul Guru Sekumpul di Katingan

id sekda kalteng, nuryakin, haul guru sekumpul kereng pangi, haul guru sekumpul katingan, haul guru sekumpul palangkaraya, guru sekumpul

Sekda Kalteng hadiri peringatan Isra Miraj dan Haul Guru Sekumpul di Katingan

Sekda Kalteng Nuryakin (empat dari kanan) menghadiri peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul (Al allamah Al arifbillah K.H. Zaini bin Abdul Ghani) ke-19 yang berlangsung di Masjid Al Muhajirin Kereng Pangi, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) -
Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin menghadiri peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul (Al allamah Al arifbillah K.H. Zaini bin Abdul Ghani) ke-19 yang berlangsung di Masjid Al Muhajirin Kereng Pangi, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.
 
"Kami mengapresiasi Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Al Muhajirin Kereng Pangi yang telah mampu menyukseskan acara tersebut," tutur Nuryakin yang juga merupakan Wakil Ketua PWNU Kalimantan Tengah dihubungk dari Palangka Raya, Minggu.

Baca juga: Iluni UPR dukung optimalisasi lahan pertanian, wujudkan swasembada pangan nasional
 
Lebih lanjut dijelaskannya, Aruh Ganal dan Haul sekaligus Peringatan Isra Miraj juga siap dilaksanakan di Palangka Raya pada Februari 2024. Nuryakin sekaligus dipilih sebagai Ketua panitia penyelenggara serupa di Palangka Raya.
 
"Kami harapkan penyelenggaraan di Palangka Raya nanti berjalan sukses, seperti halnya di Katingan," jelasnya.

Baca juga: Sekda Kalteng sebut Smart Campus NU sebagai kaji tiru

Baca juga: Datangkan David Klein, APAVMI Kalteng pacu peningkatan sdm pengelola audio video
 
Dia memaparkan, Aruh Ganal di Palangka Raya mendatang, juga mengambil berkah Nabiyullah Muhammad dalam peristiwa Isra Miraj, serta mengambil berkah Waliyullah Abah Guru Sekumpul. 
 
“Bersama-sama kita hadiri majelis tersebut. Insha Allah juga Guru Saadduddin, Imam Mushallah Ar Raudlah Sekumpul yang menjadi penceramah,” terang Nuryakin yang juga menjanat Ketua Badan Penyelenggara Pendidikan (BPP) Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Kalimantan tersebut.
 
Kemudian dia menyampaikan, Aruh Ganal dan Haul sekaligus Peringatan Isra Miraj dirangkai dengan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Lahir NU ke-101 bertepatan 16 Rajab 1445 Hijriah, dengan mengusung tema besar adalah “Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia”.

Baca juga: Cendekiawan Bakumpai diharap terus berpacu dan berkontribusi dalam pembangunan Kalteng

Baca juga: Gubernur Kalteng bagikan paket sembako gratis di Kotim