Raih suara terbanyak, Teras Narang siap laksanakan amanah rakyat Kalteng

id perolehan suara dpd kalteng 2024, pemilu 2024 di kalteng, DPD RI, anggota DPD RI, Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang, kalteng

Raih suara terbanyak, Teras Narang siap laksanakan amanah rakyat Kalteng

Calon Anggota DPD RI nomor urut satu di pemilu 2024 dari daerah pemilihan Kalimanta Tengah Agustin Teras Narang. ANTARA/HO-Tim Teras Narang.

Palangka Raya (ANTARA) - Senator asal Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang mengaku bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat di provinsi setempat, yang memberikan kepercayaan dan amanah kepada dirinya untuk kembali menjadi wakil daerah di Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) periode 2024-2029.

Kepercayaan dan amanah rakyat Kalteng itu akan dilaksanakan sebaik-baiknya menuju Kalteng Terang dengan penuh rasa kebersamaan untuk maju menghadapi tantangan ke depan yang tidak kecil, kata Teras Narang saat dihubungi dari Palangka Raya, Minggu.

"Apalagi perolehan suara saya untuk calon DPD RI di Pemilu 2024 ini lebih tinggi dibandingkan pemilu 2019. Di mana pemilu 2024 saya mendapatkan 366.226 suara, sedangkan 2019 sekitar 349.351 suara," ucapnya.

Berdasarkan hasil pleno Komisi Pemilihan Umum Umum (KPU) Kalteng terhadap rekapitulasi perolehan suara calon DPD RI dari daerah pemilihan provinsi setempat, suara terbanyak diperoleh oleh Teras Narang yang mencapai 366.226 suara, disusul Habib Said Abdurrahman 169.599 suara, Erni Daryanti 168.413ribu lebih suara, Siti Aseanti 118.892, Habib Said Abi Nazar Al Habsyi 113.685 suara, Bella Britani Bahat 111.310 suara, Perdie M Yoseph 102 ribu lebih suara, Iswanti Darwan Ali 90 ribu lebih suara, dan Amanto Surya Langka 89 ribu lebih suara.

Teras Narang yang masih menjabat Anggota DPD RI periode 2019-2024 itu pun menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari rakyat Kalteng yang kembali mempercayakan saya sebagai wakil daerah Kalteng di DPD RI.

 Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Sahabat Terang di seluruh provinsi setempat, yang tersebar di 13 Kabupaten dan satu Kota, atas segala dedikasi dan loyalitasnya yang telah membantu dirinya berjuang dengan segala keterbatasan yang dimiliki.

Mantan Gubernur Kalteng periode 2005-2015 itu tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu beserta aparat keamanan, baik itu Polri, TNI dan seluruh jajaran keamanan di mana pun berada, yang telah menjaga suasana kondusif, sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan aman, tenteram, serta lancar di provinsi terluas di Indonesia ini.

Baca juga: Kemendikbudristek minta pembongkaran gedung KONI Kalteng ditunda

"Saya berpengharapan agar Rakyat Kalteng terus mengobarkan semangat kebersamaan, semangat Huma Betang, demi kejayaan dan kesejahteraan provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai/Bumi Pancasila ini," tegasnya.

Mantan anggota DPR RI periode 1999-2004 dan 2004-2005 itu juga mengucapkan terimakasih kepada para sahabat dan teman-teman wartawan di mana pun berada, yang selalu berupaya mengikuti kegiatan dirinya saat berkunjung dan berkampanye di 13 Kabupaten dan satu Kota.

"Semoga hubungan dan profesionalitas yang telah terjalin selama ini, tetap terjaga dan semakin meningkat demi kemajuan kejayaan NKRI, terkhusus Provinsi Kalimantan Tengah," demikian Teras Narang.

Baca juga: Gedung KONI Kalteng sebaiknya ditata dan menyatu dalam desain RTH

Baca juga: Teras Narang minta Gubernur Kalteng pertimbangkan pembongkaran gedung KONI

Baca juga: Teras Narang: Warga keluhkan semakin maraknya peredaran narkoba di perdesaan

Baca juga: Media turut membantu terbentuknya kebijakan sesuai kebutuhan masyarakat