Legislator: Pertamina diminta tingkatkan layanan kepada masyarakat

id Pertamina diminta utamakan layanan bagi masyarakat, kalteng, dprd kalteng, Palangka raya

Legislator: Pertamina diminta tingkatkan layanan kepada masyarakat

Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Ina Prayawati (baju biru). ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Ina Prayawati meminta kepada PT Pertamina agar dapat mengutamakan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya selama bulan Ramadhan.

"Pertamina jangan hanya berfokus pada pelayanan produk saja, tetapi juga masyarakat," katanya di Palangka Raya, Rabu.

Menurut Ina, Pertamina merupakan salah satu BUMN yang besar, sehingga sudah seharusnya memiliki visi misi pelayanan optimal kepada masyarakat.

Dirinya meminta PT Pertamina dapat menyediakan bengkel gratis di pinggir jalan. PT Pertamina bisa bekerja sama dengan kepolisian setempat, untuk memasang tenda bengkel gratis tersebut di setiap pos-pos kepolisian.

Dirinya meyakini, hal tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang akan melintas maupun mudik nantinya. Sebab selama ini, posko hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang kelelahan.

"Saya rasa bukan hal yang tidak mungkin hal tersebut terwujud, jika ada keinginan dari PT Pertamina," ucapnya.

Baca juga: Jaga stabilitas harga, Pemprov Kalteng selenggarakan GPM dalam Ramadhan Festival

Lebih lanjut srikandi DPD PDI Perjuangan Kalteng menilai, jika bengkel gratis tersebut dapat menekan angka kecelakaan selama Ramadhan. Pasalnya kecelakaan tidak hanya terjadi akibat pengendara yang kelelahan saja, tetapi juga diakibatkan kondisi kendaraan yang mengalami kerusakan saat di perjalanan.

Untuk itu dirinya berharap agar Pertamina dapat terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Hal tersebut juga dapat sebagai wujud Pertamina dalam menyalurkan CSR.

"Intinya ini semua tergantung dari keinginan Pertamina. Apakah ingin membantu masyarakat atau tidak," tegasnya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar dapat memeriksa secara berkala kendaraannya sebelum melakukan perjalanan. Masyarakat diminta untuk tidak mengabaikan keselamatan dalam berkendara. Sebab, jika telah terjadi kecelakaan dapat menyebabkan hilangnya nyawa di jalan.

"Ingat ada keluarga dan orang terkasih yang menunggu kita di rumah, jadi pastikan kendaraan layak sebelum digunakan," demikian Ina Prayawati.

Baca juga: Gubernur Kalteng: Ramadhan momentum tingkatkan kepedulian kepada sesama

Baca juga: Pemprov Kalteng mulai tebar benur di Kawasan Tambak Udang BERKAH

Baca juga: Pemprov Kalteng pastikan ketersediaan beras di wilayah barat hadapi HBKN