Kepala Disbun Kalteng definitif resmi dilantik

id pemprov kalteng, pelantikan pejabat, kadisbun kalteng, rizky badjuri, sekda nuryakin, kalimantan tengah

Kepala Disbun Kalteng definitif resmi dilantik

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas Lingkup Pemprov Kalteng di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur, Palangka Raya, Kamis (14/3/2024). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) -
Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Nuryakin mewakili Gubernur Sugianto Sabran melantik sejumlah pejabat di lingkup pemerintah provinsi, Palangka Raya, Kamis.
 
Adapun salah satu yang dilantik adalah Rizky Ramadhana Badjuri yang sebelumnya sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perkebunan, kini menjadi definitif Kepala Dinas Perkebunan.
 
"Kepada pejabat yang dilantik agar melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab, bekerja sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundangan yang berlaku," pinta Nuryakin.

Baca juga: OKKPD jaga keamanan pangan segar di Kalteng saat Ramadhan
 
Para pejabat yang dilantik meliputi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, serta Pejabat Pengawas di Lingkungan Dinas Dukcapil, RSUD dr. Doris Sylvanus dan Dinas Kehutanan.
 
"Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan dalam rangka rotasi dan promosi, bertujuan untuk penyesuaian dan peningkatan kinerja pemerintahan," jelasnya.
 
Dia memaparkan pengambilan sumpah jabatan, pelantikan, dan serah terima jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan organisasi.
 
Tujuannya adalah untuk pemantapan, peningkatan kapasitas kelembagaan, dan pembinaan karakter pegawai, tak hanya untuk kepentingan pegawai bersangkutan, namun lebih mengutamakan pembenahan organisasi guna meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik, agar tetap berjalan dengan baik.
 
“Tunjukkan saudara-saudari memang mampu dan pantas diberi tanggung jawab dan kepercayaan untuk mengemban amanah ini,” katanya.
 
Turut hadir dalam kegiatan ini Staf Ahli Gubernur dan Asisten Setda Kalteng, serta sejumlah kepala perangkat daerah di lingkup Pemprov Kalteng dan lainnya.

Baca juga: Jaga stabilitas harga, Pemprov Kalteng selenggarakan GPM dalam Ramadhan Festival

Baca juga: Gubernur Kalteng: Ramadhan momentum tingkatkan kepedulian kepada sesama

Baca juga: Pemprov Kalteng mulai tebar benur di Kawasan Tambak Udang BERKAH