DPRD Kalteng dukung penuh Paskah Nasional di Palangka Raya

id perayaan paskah nasional di palangka raya, Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Wiyatno, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD kalteng, kalteng, Kalimantan Tengah, DP

DPRD Kalteng dukung penuh Paskah Nasional di Palangka Raya

Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno (kiri dua) saat menerima proposal permohonan bantuan dari panitia pelaksana Perayaan Paskah Nasional 2024 di Palangka Raya, Rabu (24/3/2024). ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng.

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno menegaskan bahwa pihaknya, baik pimpinan maupun anggota, telah sepakat untuk mendukung penuh dan membantu terlaksananya perayaan Paskah Nasional 2024 di Lapangan Sanaman Mantikey, Kota Palangka Raya pada tanggal 25 dan 26 April 2024.

"Kami pun telah bertemu dan melakukan diskusi dengan panitia Perayaan Paskah Nasional 2024 itu. Dalam pertemuan itu kami sudah sampaikan kesiapan mendukung dan membantu pelaksanaannya," kata Wiyatno di Palangka Raya, Jumat.

Dia pun membenarkan bahwa dalam pertemuan itu, panitia mengharapkan lembaga DPRD Kalteng, agar turut membantu memperjuangkan tersedianya anggaran dari pemerintah provinsi terhadap pelaksanaan Perayaan Paskah Nasional 2024 di Palangka Raya tersebut.

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan IV meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau itu mengatakan, lembaga DPRD Kalteng telah menyampaikan kepada jajaran pemerintah provinsi, agar menyediakan anggaran dan membantu terlaksananya Perayaan Paskah Nasional di Palangka Raya itu.

"Kami berharap perayaan Paskah Nasional di Palangka Raya dapat terlaksana sesuai rencana dan sukses," demikian Wiyatno.

Sebelumnya, Ketua Umum Panitia Pelaksana Paskah Nasional 2024 beserta panitia lainnya, melakukan pertemuan dengan Ketua DPRD Kalteng pada tanggal 27 Maret 2024. Dalam pertemuan itu, panitia banyak menerima masukan dan motivasi dari Ketua DPRD Kalteng terkait pelaksanaan Paskah Nasional 2024 di Palangka Raya.

Ketua Umum Panitia Pelaksana Paskah Nasional 2024, Pendeta Maruba Rajagukguk mengatakan bahwa dalam pertemuan itu juga diserahkan proposal permohonan bantuan dana.

Baca juga: Pemda di Kalteng harus optimal awasi pembayaran THR tepat waktu

"Panitia masih kekurangan dana dalam mensukseskan acara penting bagi umat Kristen yang ada di Indonesia, termasuk di Kalteng," ucapnya.

Dia menyebut permohonan disampaikan kepada Ketua DPRD, karena selaku wakil rakyat yang tentunya mengayomi seluruh lapisan masyarakat di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini. Untuk itu, panitia memohon dukungan Ketua DPRD Kalteng terkait pelaksanaan Paskah Nasional, serta dukungan anggaran dari pemerintah Provinsi Kalteng.

"Jadi, kami selaku panitia pelaksana mengharapkan Ketua DPRD Kalteng dapat membantu memfasilitasi supaya ada anggaran yang akan diberikan kepada panitia untuk mensukseskan acara Paskah Nasional," demikian Maruba Rajagukguk.

Baca juga: DPRD Kalteng minta penertiban balap liar lebih dioptimalkan

Baca juga: DPRD Kalteng sahkan dasar hukum pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah

Baca juga: Raperda Perlindungan MHA Dayak dan DAS Kalteng ditetapkan jadi Perda