Pemkab Kapuas beri bantuan kendaraan operasional ke aparat hukum

id Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kapuas, Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi, Pj Bupati Kapuas, kalteng

Pemkab Kapuas beri bantuan kendaraan operasional ke aparat hukum

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Sekda Kapuas Septedy saat melakukan penyerahan bantuan operasional lapangan kepada TNI, Polri dan Kejaksaan Negeri Kapuas, Rabu (17/4/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, telah menyediakan dan menyerahkan batuan kendaraan operasional lapangan untuk aparat TNI-Polri dan Kejaksaan Negeri Kuala Kapuas di halaman Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Rabu.

Adanya bantuan yang diberikan kepada para aparat penegak hukum harapannya dapat lebih mengoptimalkan tugas lapangan sekaligus melayani masyarakat, kata Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi di Kuala Kapuas.

"Mengingat wilayah kita ini cukup luas, sehingga memerlukan mobilitas yang tinggi, khususnya terkait permasalahan di daerah-daerah," ucapnya.

Dikatakan, penyerahan bantuan operasional lapangan yang dilakukan ini untuk membantu tugas TNI, Polri dan Kejari selaku aparat penegak hukum di wilayah kabupaten setempat.

Selain itu, dalam rangka mendukung pelayanan hukum di wilayah setempat, Pemerintah Kabupaten Kapuas terus menjalin sinergitas bersama TNI, Polri dan Kejaksaan Negeri. Hal ini dilakukan agar selalu terciptanya kondisi yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat.

"Salah satu bentuk dukungan pemerintah kepada para aparat penegak hukum tersebut, adalah dengan dilakukannya penyerahan bantuan operasional lapangan," ungkap Erlin.

Baca juga: Longsor di Genting Lanjak Kapuas Hulu hambat akses ke batas RI-Malaysia

Orang nomor satu di kabupaten setempat ini mengharapkan juga melalui penyerahan mobil operasional ini, tugas-tugas mereka dapat dijalankan dengan maksimal, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat di daerah setempat.

Adapun bantuan operasional lapangan yang diberikan berupa 1 buah mobil Hilux atau mobil double cabin dan 1 buah motor trail untuk masing-masing aparat penegak hukum di daerah setempat.

Penyerahan ini dilakukan melalui penandatanganan berita acara penyerahan bantuan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy, bersamaan dengan Kapolres Kapuas  AKBP Gede Pasek Muliadnyana, Dandim 1011/klk Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto dan Kajari Kapuas Lutchas Rohman serta disaksikan langsung oleh Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi.

Baca juga: Kebakaran hanguskan 23 rumah di Kapuas

Baca juga: Safari Ramadhan sarana meningkatkan persaudaraan di Kapuas

Baca juga: Kinerja Penjabat Bupati Kapuas dievaluasi Kemendagri