Kinerja Penjabat Bupati Kapuas dievaluasi Kemendagri

id KinerjaPenjabat Bupati Kapuas dievaluasi Kemendagri, kalteng, kapuas, pemkab kapuas

Kinerja Penjabat Bupati Kapuas dievaluasi Kemendagri

Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi, menyampaikan paparan pada kegiatan Evaluasi Laporan Pertanggungjawaban Kinerja Pj Bupati Kapuas bertempat di Gedung Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri lantai 8 Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi menjalani evaluasi kinerja selaku kepala daerah setempat, untuk triwulan II di hadapan para pejabat utama Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

“Evaluasi kinerja yang dilaksanakan oleh Kemendagri kepada Penjabat Kepala Daerah merupakan penilaian dan evaluasi atas pelaksanaan dan capaian kinerja yang telah dilaksanakan oleh Penjabat Daerah,” kata Erlin Hardi di Jakarta, Jumat.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri lantai 8 Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Penilaian yang dilakukan mencakup beberapa aspek yakni pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang sesuai dengan 10 program prioritas sesuai arahan Presiden Republik Indonesia seperti stunting, kesehatan, pendidikan dan pembangunan prioritas lainnya.

Dijelaskannya, untuk upaya yang telah dilakukan pihaknya yang mencakup dalam 10 program prioritas tersebut, salah satunya adalah kegiatan unggulan yang telah ditetapkan menjadi penekanan bagi pihaknya.

Baca juga: PLN berkomitmen perluas layanan listrik hingga ke pelosok Kapuas

"Beberapa aspek yang menjadi penekanan kami adalah kegiatan unggulan yaitu Gema Eka Asi (Gerakan Bersama Menuju Kapuas Bebas Stunting) karena kami melihat menjadi sebuah investasi jangka panjang yang perlu kami lakukan,” demikian Erlin Hardi.

Dalam penilaian evaluasi tersebut laporan kinerja yang disampaikan Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi bersama tim organisasi perangkat daerah Kapuas mendapat apresiasi.

Tim evaluasi menilai paparan kinerja yang dilaporkan Penjabat Bupati Kapuas sudah komprehensif karena telah melakukan capaian kinerja yang baik serta sesuai arahan dan evaluasi pada saat rapat asistensi beberapa waktu lalu.

Hadir mendampingi Penjabat Bupati Kapuas yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Kepala Inspektorat Kapuas Heribowo dan kepala organisasi perangkat daerah di lingkup Pemkab Kapuas.

Baca juga: 300 paket sembako murah dibagikan Kejari Kapuas bantu penuhi kebutuhan Idul Fitri

Baca juga: Lapak pedagang di Pasar Ramadhan Kapuas roboh diterjang angin kencang

Baca juga: Remaja Kapuas antusias ikuti Festival Bagarakan Sahur