300 paket sembako murah dibagikan Kejari Kapuas bantu penuhi kebutuhan Idul Fitri

id Kejaksaan Negeri Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kajari Kapuas, Lutchas Rohman, Kapuas, kalteng

300 paket sembako murah dibagikan Kejari Kapuas bantu penuhi kebutuhan Idul Fitri

Warga Kabupaten Kapuas, antusias melakukan tebus sembako murah yang dilaksanakan Kejari Kapuas, Kamis (4/4/2024). ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sebanyak 300 peket sembako murah dibagikan Kejaksaan Negeri Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, untuk masyarakat setempat, dalam membantu memenuhi kebutuhan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Kamis.

"Pasar murah ini dilaksanakan bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat, untuk membantu masyarakat," kata Kajari Kapuas Lutchas Rohman disela kegiatan, di Kapuas.

Dalam pasar murah ini, masyarakat cukup menebus sembako yang berisikan beras, minyak goreng, gula pasir dan mie instan hanya sebesar Rp.50 ribu/ paket, dengan harga belum subsidi sebesar Rp.150 ribu/ paket.

Maksud diadakannya kegiatan pasar murah ini, selain untuk menyentuh langsung masyarakat, juga untuk menekan inflasi, sehingga lebih murah dibandingkan harga pasaran menjelang lebaran 1445 Hijeriah.

"Jadi masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang murah," jelasnya.

Dalam kegiatan ini, diharapkan masyarakat di daerah setempat khususnya kurang mampu dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan Hari Raya Idul Fitri.

"Semoga sembako murah yang kita laksanakan ini, dapat membantu masyarakat kita yang membutuhkan," kata Lutchas.

Sementara dalam kegiatan tersebut, masyarakat rela antre untuk mendapatkan sembako tebus murah tersebut yang digelar di halaman Kantor Kejari Kapuas, jalan Ahmad Yani Kuala Kapuas.

Baca juga: Legislator Kapuas minta PLN bergerak cepat tangani penerang listrik di Pujon

“Kami sangat senang sekali pak dengan digelarnya pasar murah ini, karena sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan Hari Raya Idul Fitri nanti,” kata Jamilah, salah satu warga Kapuas.

Warga jalan Mahakam Kuala Kapuas ini, berharap kegiatan pasar murah yang dilaksanakan oleh Kejari Kapuas, dapat terus berlanjut di setiap kegiatan hari-hari besar keagamaan lainnya, sehingga masyarakat terbantukan.

"Kami berharap tidak hanya paket sembako murah saja yang dilaksanakan, namun juga bisa diadakan tebus murah kebutuhan lainnya seperti bawang merah dan bawang putih, cabe dan lainnya," demikian Jamilah.

Baca juga: Lapak pedagang di Pasar Ramadhan Kapuas roboh diterjang angin kencang

Baca juga: Remaja Kapuas antusias ikuti Festival Bagarakan Sahur

Baca juga: Wagub Kalteng pimpin panen raya di kawasan Food Estate Pulang Pisau