Safari Ramadhan sarana meningkatkan persaudaraan di Kapuas

id Safari Ramadhan sarana meningkatkan persaudaraan di Kapuas, kalteng, kapuas, ramadhan, bupati

Safari Ramadhan sarana meningkatkan persaudaraan di Kapuas

Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi, memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama di Aula Rujab Bupati setempat pada Minggu (7/4/2024) sore. ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat yang dihadiri Penjabat Bupati Erlin Hardi bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di aula rumah jabatan bupati dengan tujuan semakin meningkatkan persaudaraan.

"Alhamdulillah kita semua dapat berkumpul di acara ini. Terima kasih kepada masyarakat dan semuanya yang berhadir," ucap Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Minggu.

Orang nomor satu di kabupaten setempat ini berharap agar sinergi antara pemerintah daerah, para tokoh dan masyarakat terus terjalin kuat, demi kemajuan dan kesejahteraan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan juga dapat menjadi wadah untuk memperkuat dan mempererat jalinan tali silaturahmi, terutama di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah yang penuh berkah ini.

"Silaturahmi yang terjalin baik merupakan fondasi utama dalam membangun kebersamaan dan kemajuan bersama," katanya.

Baca juga: BKKBN Kalteng luncurkan Sekolah Lansia Tangguh di Kapuas

Ditambahkannya, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendoakan dan mendukung Pemkab Kapuas dalam menjalankan tugas dan kewajiban yang berupaya mewujudkan daerah ini sebagai kabupaten yang maju dan sejahtera.

Sementara dalam kegiatan ini diikuti antusias oleh masyarakat setempat. Mereka sudah memenuhi aula rumah jabatan bupati yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman tersebut menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Sekda Kapuas Septedy, kepala Satuan Organisasi Perangkat daerah (SOPD), Kepala Kemenag Kapuas, Hamidan, para camat, sejumlah kades dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Kapuas, para tokoh serta anak yatim.

Acara juga dirangkai penyerahan hadiah festival bagarakan sahur yang digelar DPD Lasqi Kapuas dan penyerahan bantuan, dilanjutkan tausiah singkat dan shalat magrib berjamaah, buka puasa bersama serta ramah tamah. 

Baca juga: Kinerja Penjabat Bupati Kapuas dievaluasi Kemendagri

Baca juga: PLN berkomitmen perluas layanan listrik hingga ke pelosok Kapuas

Baca juga: 300 paket sembako murah dibagikan Kejari Kapuas bantu penuhi kebutuhan Idul Fitri