BKKBN Kalteng luncurkan Sekolah Lansia Tangguh di Kapuas

id bkkbn kalteng, jeanny yola winokan, sekolah lansia tangguh, kuala kapuas, kapuas, pemkab kapuas

BKKBN Kalteng luncurkan Sekolah Lansia Tangguh di Kapuas

Kepala BKKBN Kalteng dr. Jeanny Yola Winokan bersama dan lainnya saat peluncuran Sekolah Lansia Tangguh BKL Anggrek, Desa Sumber Alaska, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Jumat (5/4/2024). (ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah, dr. Jeanny Yola Winokan meluncurkan Sekolah Lansia Tangguh BKL Anggrek di Desa Sumber Alaska Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.
 
“Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup para lansia dalam aspek kesehatan, kemandirian, aktivitas, kehidupan religius, dan ketangguhan mental,” kata Jeanny di Kuala Kapuas, Jumat.
 
Melalui peluncuran Sekolah Lansia Tangguh BKL Anggrek ini, diharap para lansia di Desa Sumber Alaska dapat menjadi lebih produktif. Dengan pembekalan kepada para lansia diharap mereka dapat memanfaatkan potensi dan pengalaman hidup dengan baik.

Baca juga: Kinerja Penjabat Bupati Kapuas dievaluasi Kemendagri
 
Pihaknya juga mengajak keluarga dan lainnya agar selalu memberi perhatian kepada lansia untuk mewujudkan Lansia Tangguh yang SMART (sehat, aktif, produktif, mandiri, dan bermartabat).
 
“Kami sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Sumber Alaska yang sudah mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini,” tuturnya.
 
Sementara itu Kabid Dalduk Dinas P3APPKB Kapuas Ketut Gere Pujiawan menjelaskan, peluncuran Sekolah Lansia Tangguh BKL Anggrek Desa Sumber Alaska merupakan langkah positif dalam memperhatikan kebutuhan para lansia.

Baca juga: PLN berkomitmen perluas layanan listrik hingga ke pelosok Kapuas
 
Diharapkan melalui sekolah ini, para lansia dapat meningkatkan kualitas hidup mereka, merasa lebih berarti, dan tetap terlibat dalam pembangunan masyarakat secara aktif.
 
“Program serupa diharapkan dapat diadopsi dan diterapkan di desa lain, sehingga kualitas hidup para lansia secara keseluruhan dapat ditingkatkan,” demikian Gere Pujiawan.

Baca juga: 300 paket sembako murah dibagikan Kejari Kapuas bantu penuhi kebutuhan Idul Fitri

Baca juga: Legislator Kapuas minta PLN bergerak cepat tangani penerang listrik di Pujon

Baca juga: Lapak pedagang di Pasar Ramadhan Kapuas roboh diterjang angin kencang