Seksi Propam Polresta Palangka Raya awasi penerimaan calon anggota Polri

id Penerimaan Calon Anggota Polri 2024,Palangka Raya ,Kalteng,Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa

Seksi Propam Polresta Palangka Raya awasi penerimaan calon anggota Polri

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa (kiri) memantau jalannya proses penerimaan calon Anggota Polri 2024 di Mapolresta setempat, Rabu (24/4/2024). ANTARA/Humas Polresta Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Seksi Propam Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah melakukan pengawasan penerimaan calon anggota Polri 2024 di Mapolresta setempat saat panitia melaksanakan pemeriksaan administrasi awal (rikmin awal).

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa di Palangka Raya, Rabu, mengatakan pemeriksaan rikmin awal dalam penerimaan Bintara Polri 2024  di hari kedua ini berjalan lancar dan aman.

"Pengawasan tidak hanya dilakukan oleh Seksi Propam Polresta Palangka Raya dan Tim Pengawasan Tipikor sebagai tim pengawas eksternal, sebagai bentuk komitmen bersama untuk mencegah adanya praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) maupun calo," kata Budi Santosa di Palangka Raya.

Orang nomor satu di lingkup Polresta Palangka Raya itu menjelaskan, berdasarkan data terbaru pelaksanaan rikmin awal tersebut telah diikuti sebanyak 259 orang pendaftar.

Dari 259 orang pendaftar tersebut terdiri dari 247 Bintara PTU, enam Bakomsus Nakes, tiga Bakomsus Kehumasan/TI, dua Bakomsus Hukum dan satu Bintara Rekpro.

Baca juga: Disdik Palangka Raya-UMPR kerja sama vokasi guru pada pendampingan ABK

"Ratusan pendaftar tersebut nantinya apabila dinyatakan lulus di tingkat Polresta Palangka Raya, maka akan mengikuti tes kembali di tingkat Polda Kalteng," bebernya.

Perwira berpangkat melati tiga itu menambahkan, sembari memantau berlangsungnya kegiatan penerimaan calon anggota Polri tersebut, dirinya berharap agar seluruh tahapan seleksi penerimaan anggota Polri 2024 dapat berjalan dengan lancar. Dia juga menyampaikan sejumlah pesan kepada para pendaftar.

"Semoga seluruh tahapan seleksi dapat berjalan dengan lancar dan optimal, lalu bagi adik-adik yang saat ini sedang berjuang sebagai calon Anggota Polri diharapkan agar selalu semangat dan melakukan upaya yang terbaik selama seleksi," demikian Budi Santosa.

Panitia Penerimaan Anggota Polri 2024 di Polresta Palangka Raya juga mengimbau kepada para orang tua peserta, agar tidak mudah terpengaruh dengan iming-iming calo yang mengaku bisa meloloskan anaknya dalam tahapan seleksi tersebut.

Ditegaskan, dalam penerimaan tersebut benar-benar gratis dan tidak ada dipungut biaya sepeser pun.

Baca juga: Legislator ajak masyarakat gemar membaca buku

Baca juga: Kanwil Kemenag: JCH Kalteng diberangkatkan 15 Mei

Baca juga: PLN Kalselteng catat peningkatan konsumsi listrik selama siaga Lebaran