Pudjirustaty didampingi Teras Narang mendaftar ke PDIP jadi bacabup Pulpis

id Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang, kalteng, pilkada kalteng, pilkada 2024

Pudjirustaty didampingi Teras Narang mendaftar ke PDIP jadi bacabup Pulpis

Pudjirustaty Narang menyerahkan berkas pendaftaran jadi bacabup Pulang Pisau ke Sekretaris DPD PDIP Kalteng Sigit K Yunianto disaksika Wiyatno dan Agustin Teras Narang serta lainnya, di sekretariat PDIP Kalteng di Palangka Raya, Senin (29/4/2024). ANTARA/HO-Tim Teras Narang.

Palangka Raya (ANTARA) - Mantan Bupati Pulang Pisau periode 2021-2023 Pudjirustaty Narang turut didamping mantan Gubernur Kalimantan Tengah periode 2005-2010 dan 2010-2015 Agustin Teras Narang, mendaftar ke DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalteng, agar diusung sebagai bakal calon bupati dalam pemilihan Kepala daerah serentak tahun 2024.

"Saya sangat bangga dan tidak dapat diungkapkan berkenannya Teras Narang turut mendampingi saya mendaftar ini," kata Pudjirustaty usai melengkapi berkas pendaftaran dan menyerahkan ke Sekretaris DPD PDIP Kalteng Sigit K Yunianto di Palangka Raya, Senin.

Selain ke PDIP, dirinya juga berencana akan mendaftar ke partai politik lainnya, agar dapat diusung sebagai bacabup Pulpis. Hanya saja, Ketua DPC PDIP Pulpis itu belum dapat mengungkapkan parpol mana saja. Sebab, dirinya masih mengkomunikasikan dengan PDIP, termasuk bakal calon wakil bupati yang nantinya akan menjadi pendampingnya di pilkada 2024.

Pudjirustaty mengatakan bahwa terpenting dari pencalonan ini adalah bagaimana program pembangunan yang telah dilakukan dari mulai dirinya sebagai wakil bupati hingga Bupati Pulang Pisau, dapat tetap berlanjut demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Jadi soal siapa pendamping saya di Pilkada Pulang Pisau, kita lihat nanti. Tujuan kita kan maju untuk memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Itu yang paling penting," singkatnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Kalteng Sigit K Yunianto menyatakan bahwa telah ada beberapa orang yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan Bupati se-Kalteng kepada pihaknya untuk diusung dalam pilkada 2024. Hanya saja, untuk Bacabup Pulpis yang mendaftar baru Pudjirustaty Narang.

"Ibu Pudjirustaty Narang selain petahana di Pilkada Pulpis, juga salah seorang kader terbaik PDIP. Tentunya ada pertimbangan khusus untuk beliau. Apalagi kita di PDIP memang berkomitmen untuk berani mengusung kader-kader potensial," singkat Sigit.