Pemkab Kapuas raih tiga rekor Muri dalam sehari

id Pemkab Kapuas raih tiga rekor Muri dalam sehari, Kapuas, Rekor muri

Pemkab Kapuas raih tiga rekor Muri dalam sehari

Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat menerima Piagam Rekor Muri, di Lapangan Bukit Ngalangkang, Senin (29/4/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, telah berhasil kembali memecahkan tiga rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (Muri) sekaligus dalam sehari.

"Tentunya kebersamaan ini tidak hanya cuma habis di pemecahan rekor Muri ini saja, tapi bagaimana nantinya kita harapkan bahwa ketika rekor ini nantinya menjadi sebuah gerak bersama kita, dan menjadi sebuah hal yang harus pemerintah daerah artikan untuk pengembangan-pengembangan daripada kuliner, sampai dengan budaya kita," kata Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi, di Kuala Kapuas, Selasa.

Tiga rekor Muri yang diraih dalam sehari tersebut yakni Ritual Adat Laluhan dengan Batang Suli dan Perahu Terbanyak yang berhasil pecahkan Rekor Muri Dunia, Rekor Muri Anyaman Purun, dan Rekor Muri Menu makanan ikan Haruan atau ikan gabus.

Piagam Rekor Muri diterima langsung oleh Erlin Hardi yang diberikan secara langsung oleh perwakilan Rekor Muri Indonesia, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy, unsur Forkopimda, para kepala organisasi perangkat daerah, serta youtuber ternama yang memiliki jutaan subscriber yakni Bobon Santoso, bertempat di Lapangan Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas.

Baca juga: Pemkab Kapuas terus deteksi wilayah rawan konflik jelang Pilkada 2024

Erlin Hardi mengatakan pemecahan rekor Muri ini membuktikan bahwa tidak ada yang tidak bisa ketika sebuah kebersamaan dilakukan. Ini dibuktikan dengan keberhasilan meraih tiga rekor Muri yang merupakan kebanggaan bersama masyarakat kabupaten setempat.

Lebih lanjut disampaikan oleh orang nomor satu di kabupaten setempat ini, dengan kebersamaannya ini, dia yakin semua pasti bisa dilakukan dan bisa menjadi modal besar dalam mengupayakan kemajuan Kabupaten Kapuas ke depan.

"Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kapuas. Jaga kebersamaan, jaga keharmonisan kita semua, tentunya dengan keunggulan-keunggulan yang kita punyai harus kita kembangkan kedepannya. Dan menjadi gerakan awal bagaimana kita membangun Kapuas ke depan dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki," demikian Erlin Hardi.

Baca juga: Pj Bupati pastikan selalu dukung setiap kegiatan keagamaan di Kapuas

Baca juga: LPTQ Kapuas diminta bantu pemerintah bangun bidang keagamaan

Baca juga: Wiyatno targetkan 17 kursi pengusung maju di Pilkada Kapuas