DPRD Gumas berharap bantuan olahraga pacu semangat atlet

id dprd gumas, iceu purnamasari, bantuan olahraga, kuala kurun, gumas, gunung mas

DPRD Gumas berharap bantuan olahraga pacu semangat atlet

Legislator Kabupaten Gumas Iceu Purnamasari. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Iceu Purnamasari mengapresiasi pemerintah kabupaten melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga yang telah menyalurkan bantuan peralatan olahraga kepada sejumlah pihak.
 
“Saya harap bantuan tersebut akan memacu semangat para atlet untuk giat berlatih, guna meningkatkan kualitas mereka,” kata politisi Partai Golkar itu saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Selasa.
 
Dengan giat berlatih untuk meningkatkan kualitas diri, dia yakin atlet dari kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ nantinya siap bersaing dengan atlet dari daerah lain di berbagai kejuaraan atau kompetisi.
 
Menurut dia, tidak menutup kemungkinan atlet Gumas bisa bersaing bahkan unggul jika bertanding dengan atlet dari daerah lain. Hal itu dapat dilihat dari berbagai prestasi yang ditorehkan oleh atlet Gumas di tingkat provinsi maupun nasional.
 
Misalnya saja pada cabang olahraga basket, di mana tim putri dari Gumas bisa menjadi juara 1 3x3 BGU Student Championship 2024 SMA Putri se-Kalteng, yang diselenggarakan di Palangka Raya, baru-baru ini.
 
“Itu salah satu bukti atlet Gumas bisa bersaing di tingkat provinsi. Asalkan giat berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik, saya yakin atlet kita bisa berprestasi di tingkat provinsi bahkan nasional,” kata Iceu.

Baca juga: Legislator meyakini kehadiran PLN dukung pertumbuhan ekonomi Damang Batu
 
Sebelumnya, Pemkab Gumas melalui Disdikpora menyalurkan bantuan peralatan olahraga kepada sekolah sepak bola (SSB), persatuan bulutangkis, serta cabang olahraga Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) kabupaten. Bantuan disalurkan oleh Bupati Gumas 2019-2024 Jaya S Monong di Kuala Kurun, Sabtu (25/5).
 
Adapun jenis bantuan yang diserahkan yakni 25 pasang baju sepak bola, 10 buah bola sepakbola, 25 pasang kaos kaki bola, dan 25 pasang sepatu bola untuk SSB Isen Mulang United FC.
 
Selanjutnya 20 pasang baju bulutangkis, 20 pasang sepatu bulutangkis, serta 30 kotak bola bulutangkis untuk Persatuan Bulutangkis Tunas Muda Kabupaten Gumas. Lalu 24 stel baju basket, 20 buah bola basket, serta 24 pasang sepatu basket untuk cabang olahraga Perbasi Gumas.

Baca juga: Keberadaan Mal Pelayanan Publik Gumas harus gencar disosialisasikan

Baca juga: Seleksi Olahraga Gumas 2024 diharap lahirkan atlet muda berkualitas

Baca juga: Polres Gumas tingkatkan pemberantasan narkotika